SOLOPOS.COM - Ilustrasi Gedung KPK (JIBI/SOLOPOS/dkn.go.id)

Pemberantasan korupsi ini terkait kedatangan tiga menteri ke Gedung KPK.

Solopos.com, JAKARTA – Tiga menteri Kabinet Kerja mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jl. H.R Rasuna Said, Jakarta Selatan, pagi ini, Jumat (21/8/2015), sekitar pukul 10.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketiga menteri yang tampak hadir di KPK yaitu Menteri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya.

“Saya diundang KPK membahas beberapa kawasan lahan kehutanan termasuk pertambangan yang sekarang KPK mulai fokus,” ujar Tjahjo Kumolo di Gedung KPK, Jumat.

Menurut Tjahjo, KPK telah menyusun rencana terkait permasalahan lahan hutan dan pertambangan. Tjahjo juga mengungkapkan ada permasalahan serius yang harus diselesaikan bersama. Namun, Tjahjo enggan menyebutkan masalah apa yang terjadi.

Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan menyebutkan peraturan yang akan dibahas tersebut nantinya akan dapat digunakan sebagai salah satu cara menghindari konflik.

“Jadi salah satu cara supaya menghindari tradisi konflik.” ujar Ferry di Gedung KPK.

Peraturan yang dibahas ini, nantinya akan menyangkut pula tentang pembahasan masyarakat adat yang sudah ada di lokasi sejak lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya