SOLOPOS.COM - FOTO PERSIS VS PERSIRES : Ferryanto Cetak Gol, Persis Solo Menang

Solopos.com, SOLO-Pelatih Kepala Persis Solo, Widyantoro, tampaknya tak mau terburu-buru mencoret sejumlah pemain yang dia hadiahi rapor merah seusai laga persahabatan kontra Persires Banjarnegara, Selasa (14/1/2014) sore WIB.

Pria yang akrab disapa Wiwid itu mengaku kurang puas pada penampilan lebih kurang empat pemain di lini tengah dan belakang. Menurutnya, keempat pemain yang diturunkan di pertandingan uji coba lawan Persires itu tidak dapat menunjukkan kualitas sesuai harapannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, mantan pelatih PSS Sleman itu enggan menyebutkan nama pemain yang masuk dalam daftar penerima rapor merah. “Ada sekitar empat hingga lima pemain yang saya beri rapor merah. Tapi saya belum dapat memastikan mereka bakal dicoret,” beber dia kepada Solopos.com, Rabu (15/1/2014).

Wiwid mengatakan bakal lebih dulu berembuk dengan manajemen sebelum membuat keputusan.

“Soal pencoretan pemain, memang wewenang penuh pelatih. Tapi saya tetap akan rembukan dulu dengan manajemen,” ucapnya.

Wiwid menuturkan pencoretan pemain penerima rapor merah kali ini memang tak bisa diputuskan secara spontan, seperti pada kasus Imam Rochmawan, beberapa waktu lalu. Sebab, banyak pertimbangan yang harus dipikirkan bersama antara tim pelatih serta jajaran manajemen Persis Solo sebelum resmi memulangkan empat pemain itu.

“Kasusnya berbeda, kalau Imam memang sudah tidak bisa ditolerir. Lain halnya empat pemain ini, mereka masih bisa dipertimbangkan lagi,” kata dia.

Pertimbangan ulang itu, sambung Wiwid, juga berkaitan dengan kebutuhan pemain di lini belakang. Hingga saat ini, dia mengaku lini pertahanan skuat Laskar Sambernyawa masih cukup berantakan. Persis memerlukan tambahan pemain untuk posisi bek tengah, bek sayap kiri dan kiper.

Selain memberi rapor merah, Wiwid juga mencatut tiga nama pemain yang tampil memukau di laga uji coba kemarin ke dalam daftar rekomendasi. Dengan demikian, total terdapat 17 pemain yang telah dia rekomendasikan kepada manajemen.

“Ada dua hingga tiga pemain yang masuk rekomendasi saya, semuanya di lini tengah. Jadi kalau untuk kerangka depan dan tengah sudah matang, hanya kurang mencari pemain yang pas di lini belakang,” tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya