SOLOPOS.COM - Penyerang Persis Solo, Yanuar Ruspuspito (kanan), mengejar bola dibayangi pemain Lions XII Singapura pada laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/1/2014). (JIBI/Solopos/Ardiansyah Indra Kumala)

Solopos.com, SOLO — Keinginan Persis Solo untuk menggaet bek tengah asal Argentina, Marcelo Cirelli, mendapatkan tantangan besar. Pembentukan tim Persis pun terhambat karena proses negosiasi untuk mendapatkan eks defender Persidafon Dafonsoro itu masih berlangsung alot.

Cirelli bermain gemilang dengan menyumbang gol perdana bagi Persis ketika melibas jawara Malaysia Super League (MSL), Lions XII 3-0 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/1/2014) lalu. Dalam laga itu, pemain yang musim lalu mengenakan kostum Persibo Bojonegoro di panggung Indonesian Super League (ISL) tersebut juga sukses memperkokoh pertahanan Persis dari gempuran Lions.
Pelatih Persis, Widyantoro, pun tak bisa menyembunyikan hasratnya untuk mendapatkan servis Cirelli di Divisi Utama musim depan. Namun, sejauh ini manejemen Laskar Sambernyawa belum sukses mengikat kontrak dengan bek jangkung tersebut karena keterbatasan finansial.
“Kami masih terus melakukan pendekatan. Belum ada kata deal, tapi kami terus berusaha. Harganya memang belum cocok,” jelas Karteker Manajer Persis Solo, Totok Supriyanto, ketika dihubungi Espos, Minggu (12/1).
Cirelli hampir dipastikan tidak akan datang memperkuat Persis Solo ketika meladeni Persires Banjarnegara dalam laga persahabatan di Stadion Manahan, Selasa (14/1/2014). Sejak membela Lions, Cirelli memang langsung dipulangkan manajemen dan baru akan kembali dipanggil jika sudah ada kesepakatan harga dengan sang pemain.
Disinggung mengenai banderol Cirelli, Totok mengungkapkan kubu Cirelli memasang hingga Rp400 juta. “Untuk ukuran pemain asing ISL, Rp400 juta sebenarnya tidak terlalu mahal. Tapi kita kan di Divisi Utama. Kami harap bisa turun. Kami masih berusaha terus bernegosiasi dengan sang agen,” sambung eks kapten Persis era 1990-an itu.
Celakanya, Persis mendapatkan pesaing untuk menggaet Cirelli. Klub Divisi Utama lainnya, Persida Sidoarjo, disebut-sebut juga melirik tanda tangan pemain Argentina tersebut. Meski demikian, Totok optimistis bakal memenangi hati sang pemain.
“Prinsipnya, Cirelli sangat ingin di Solo. Setelah uji coba kemarin, dia merasa sudah padu dengan Persis, dan suka dengan suporter di sini.”
Alotnya negoasiasi mendatangkan Cirelli, mengingatkan kembali kepada upaya Persis mendatangkan playmaker Ronald Fagundez. Sebelumnya, Laskar Sambernyawa juga menganggap banderol pemain Uruguay tersebut masih kemahalan. Meski demikian, peluang Fagundez merapat ke Kota Bengawan sebenarnya belum tertutup rapat. Perwakilan agen Fagundez, Tarrus Danny, dari FIFA Player Agen PT Tebelo Global Investama, Joko Pemilih, mengaku pemainnya tersebut bakal datang ke Solo untuk bernegosiasi dengan manajemen Persis.
“Sebenarnya saat uji coba Persis versus Persires, Fagundez akan datang ke Solo. Tapi Selasa, Fagundez masih mengurus surat izin di Singapura, kemungkinan setelah itu baru bisa tiba di Solo,” tutur Joko.

Persis sepertinya hanya akan mendapatkan tambahan satu amunisi baru sebelum turun melawan Persires. Adalah eks kiper Persikabo Bogor, Agus Rohman, yang dikabarkan tertarik mengikuti seleksi Persis. Agus diperkitakan tiba di Solo, Senin (13/1/2014) dan bakal dijajal saat melawan Persires. (Hanifah Kusumastuti/JIBI)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya