SOLOPOS.COM - JIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha Pemain Persis Solo merayakan gol yang dicetak Yanuar Ruspuspito ke gawang UiTM FC Malaysia pada pertandingan persahabatan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (21/12/2013). Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persis Solo

Solopos.com, SOLO-Sukses memukul seluruh lawan dalam lima kali uji coba dengan tiga klub lokal dan dua klub Malaysia tak membuat manajemen Persis Solo puas begitu saja.

Manajemen tetap mengagendakan laga uji tanding dengan klub selevel setiap sepekan sekali guna mematangkan persiapan sebelum melenggang ke Kompetisi Divisi Utama, Februari nanti. Konsekuensinya, program latihan fisik yang rencananya digenjot Pelatih Persis Solo, Widyantoro, selama 10 hari ke depan terpaksa dipangkas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wiwid, panggilan akrab Widyantoro, harus menyudahi program latihan fisik pada akhir pekan ini. Sebab, cikal bakal skuat Laskar Sambernyawa dijadwalkan meladeni klub Divisi Utama, Persires Banjarnegara, di Stadion Sriwedari Solo, pada Selasa (14/1) sore.

“Rencanya awalnya memang latihan fisik lebih lama, tapi manajemen mengagendakan uji coba Selasa [14/1] nanti. Jadi, paling hanya tinggal dua atau tiga hari yang khusus latihan fisik, lalu dilanjutkan game-game,” terang dia saat ditemui wartawan di Stadion Sriwedari Solo, Rabu (8/1) pagi.

Ditanya soal kesiapan para peserta seleksi yang bakal diturunkan dalam laga uji coba lanjutan itu, Wiwid menyatakan kerangka tim bentukannya sudah cukup matang. Kemampuan bermain Ferry Anto dkk. dinilai juga sudah cukup berkembang dalam beberapa kali latihan terakhir.

Lebih lanjut, Wiwid mengaku telah mengantongi daftar 14 nama pemain yang bakal dibidik sebagai penggawa Laskar Sambernyawa musim depan. Namun, dia masih enggan menyebut nama-nama pemain buruannya itu.

“Sudah ada 14 pemain yang saya rekomendasikan, rata-rata pemain lama, tapi ada juga pemain baru yang lebih muda,” imbuhnya.

Keempat belas pemain tersebut akan diturunkan pada laga uji coba kontra Persires pekan depan. Namun, tidak menutup kemungkinan, Wiwid juga akan memasang sejumlah pemain lain, khususnya peserta seleksi yang baru bergabung.

Caretaker manajer Persis Solo, Totok Supriyanto, menjelaskan pengagendaan uji coba sepekan sekali memang disusun sesuai kebutuhan pembentukan tim. Lewat pertandingan persahabatan, manajemen yakin kerangka tim yang disusun bakal lebih terukur dan kuat.

“Uji coba memang termasuk agenda reguler. Belum tahu juga masih akan ada berapa kali uji coba, nanti sesuai kebutuhan saja,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya