SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO- Seluruh calon pemain yang telah mengikuti latihan rutin dipastikan masuk dalam kerangka tim Persis Solo untuk menghadapi laga uji coba pekan depan.

Ekspedisi Mudik 2024

Keputusan itu diungkapkan pelatih sementara Persis Solo, Agung Setyabudi, setelah melihat perkembangan para calon pemain dalam empat kali latihan yang telah digelar. Kerangka tim yang telah disusunnya terdiri dari seluruh peserta seleksi tanpa memisahkan antara pemain senior maupun junior. Namun, dia memiliki sejumlah variasi formasi pemain untuk diturunkan dalam laga uji coba pekan depan.

“Kerangkanya sudah ada, sudah komplet, mulai dari kiper, penyerang, pemain belakang dan gelandang,” terang dia kepada Espos, Sabtu (30/11/2013).

Berdasarkan pengamatan Espos, Agung mulai membagi para peserta seleksi ke dalam dua kelompok pemain. Komposisi dua kelompok pemain yang dipertandingkan dalam dua sesi latihan terakhir juga tampak relatif jarang dirombak. Satu kelompok terdiri dari sejumlah pemain senior Persis Solo, seperti Ferryanto dan Imam Rochmawan. Sementara, sejumlah pemain junior yang sebelumnya merumput bersama Persis versi PT Liga Indonesia (LI) dikelompokkan dalam satu tim berbeda.

“Enggak ada bedanya lah, antara kelompok yang senior atau junior. Kita lihat saja mana yang lebih bersemangat,” kata Agung

Kendati demikian, Agung mengakui kerangka pemain yang dia susun belum sepenuhnya matang. Pola permainan yang ditunjukkan para peserta seleksi pun dinilai belum memuaskan.

“Jelas belum lah, belum ada apa-apanya, masak baru latihan empat kali sudah matang. Maka perlu dilakukan uji coba untuk menjajal kemampuan mereka lagi,” tandas dia.

Menurut dia, seluruh peserta seleksi yang telah dia petakan dalam kerangka pemain akan diturunkan secara bergantian dalam laga uji coba pekan depan. Metode itu berguna untuk mengamatai kemampuan bermain satu persatu peserta seleksi saat bertanding dengan klub lain.

Sementara itu, manajer caretaker Persis Solo, Totok Supriyanto, mengatakan bakal menyerahkan seluruh proses penilaian pemain ataupun pembentukan kerangka tim kepada Agung. Pihaknya hanya akan berperan mencarikan klub lokal sebagai lawan uji coba.

“Kalau soal pemain biar Mas Agung saja lah yang mengurus. Sebelum ada pelatih kepala, dia berhak menilai pemain,” pungkas dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya