SOLOPOS.COM - Para pebasket Bima Perkasa Jogja beruji coba dengan tim basket Popnas DIY di GOR SSS Jogja, Jumat (25/8/2017) sore. Uji coba ini dilakukan sebagai persiapan Bima Perkasa menjelang digelarnya seri I IBL 2018, 8 Desember mendatang. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

IBL 2018, Bima Perkasa memiliki pemain baru.

Harianjogja.com, JOGJA — Debut eks Pelita Jaya Jakarta Francisco Yogi Da Silva bersama dengan Bima Perkasa (BP) Jogja dinilai belum sepenuhnya memuaskan Raul Miguel Hadinoto. Pemain asal Pare, Kediri ini dinilai masih perlu adaptasi sebelum nantinya memperkuat BP Jogja pada seri I IBL 2018, 8 Desember mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Masih banyak yang harus dibenahi. Karena pada pertandingan uji coba ini, saya memang ingin melihat sejauh konsep bermain dari anak-anak,” ujar Raul usai uji coba antara BP Jogja melawan Popnas DIY kepada Harianjogja.com, Jumat (25/8/2017) petang.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut pelatih yang akrab dipanggil coach Ebos ini, pihaknya sengaja mendatangkan Yogi sebagai rencana jangka panjang dalam tim ini. Meski demikian, Ebos tidak bisa menjanjikan apakah nantinya Yogi akan dimainkan secara reguler. Sebab, Ebos menilai pihaknya masih membutuhkan banyak pemain jelang digelarnya Seri I IBL 2018.

Pada IBL 2018, lanjut Ebos, BP Jogja akan tergabung dalam Divisi Merah. Di mana, pada pool ini, terdapat sejumlah tim yang memiliki kualitas lebih baik dari BP Jogja. Salah satunya adalah Satria Muda. “Selain Satria Muda, tim di Divisi Merah juga pasti ada perubahan. Inilah yang harus kami waspadai karena target kami adalah lolos play off,” sambung Ebos.

Untuk itu, Ebos mengungkapkan, dengan sisa waktu yang ada, saat ini, manajemen BP Jogja akan terus mendatangkan sejumlah pemain dalam proses seleksi hingga akhir bulan ini. Rencananya, Ebos tetap akan mendatangkan Big Man dan Point Guard sebagai tambahan pemain mengingat banyaknya kekurangan tim yang harus segera di atasi.

“Sedangkan untuk pemain asing, nanti kami lihat perkembangan draft. Karena pada prinsipnya, pemain asing yang kami datangkan hanya untuk menutup kekurangan kami. Sementara saya fokus kepada pembenahan tim dulu,” tandas Ebos.

Sementara pada pertandingan uji coba yang digelar di GOR SSS, Patuk, Jogja, kemarin Bima Perkasa menang atas tim basket Popnas DIY dengan skor 55-34.

Manajer BP Jogja Christina Novita mengungkapkan usai menjalani latih tanding dengan Popnas DIY, pihaknya juga akan menggelar dua latih tanding pada pekan mendatang. “Senin dan Kamis kami uji tanding di GOR Klebengan nanti. Ini sebagai persiapan sekaligus melihat kekurangan tim yang ada,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya