SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Terkait mekanisme baru pembelian tiket KA di Indomaret untuk arus mudik lebaran, sejumlah masyarakat sudah mulai memanfaatkannya. Kasir Indomaret Agus Salim Valenita Devi kepada Solopos FM mengatakan, sejak awal bulan Juli rata-rata dalam sehari pihaknya mampu melayani penjualan 3 tiket. Di samping itu, sejumlah masyarakat lain banyak yang meminta informasi terkait hal tersebut. Selain kesiapan system, Valenita mengaku pihaknya sudah memasang pengumuman melayani penjualan tiket KA.

Sementara itu, penjualan tiket KA di Indomaret Kleco belum menunjukkan gejala. Hanya saja, menurut Asisten Kepala Toko Indomaret Kleco Vivid Lina Rahayu, banyak yang sudah menanyakan layanan tersebut. Masih minimnya masyarakat yang memanfaatkan layanan ini, menurutnya lantaran masyarakat belum banyak yang mengetahui. Mengingat MoU mekanisme baru ini baru diteken sejak bulan Juni lalu. Lebih lanjut Vivid mengungkapkan, hanya tiket kereta kelas eksekutif dan bisnis yang dilayani. Sementara untuk tiket ekonomi, belum tersedia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya diberitakan, mekanisme baru pembelian tiket KA secara online untuk lebaran 2011, dapat dilakukan melalui ATM, Indomaret dan kantor pos, serta melalui call center 121. Reservasi tiket ini tersebut dengan menggunakan sistem nama dan nomor KTP, sebagai tindakan antisipasi pemalsuan data atau calo. [SPFM/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya