PEMBEKUAN PSSI : Pemerintah akan Cabut Pembekuan PSSI

PEMBEKUAN PSSI : Pemerintah akan Cabut Pembekuan PSSI

SOLOPOS.COM - Jusuf Kalla (JIBI/Solopos/Istimewa/Dok)

Pembekuan PSSI akhirnya dicabut oleh pemerintah.

Solopos.com, JAKARTA — Pembekuan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya dicabut. Hal itu terjadi setelah kedua kubu yang bersimpangan bertemu di Jakarta, Senin (25/5/2015).

Wakil Presiden Jusuf Kalla mempertemukan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi, dan Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Hinca Panjaitan di Istana Wakil Presiden.

Pertemuan membahas masalah persepakbolaan nasional dan persoalan internal PSSI itu juga dihadiri Mantan Ketua Umum PSSI Agum Gumelar, dan Ketua Olimpiade Indonesia Rita Subowo.

“Disepakati bersama bahwa sepak bola nasional harus tetap jalan, tetap berkompetisi dengan baik. Untuk itu, PSSI harus aktif lagi,” ujar Jusuf Kalla seusai melakukan pertemuan, Senin.

Selanjutnya, pihak Kemenpora dan PSSI akan melaporkan hasil pertemuan Menpora dengan Wapres kepada Presiden Joko Widodo. Diharapkan, pencabutan pembekuan organisasi sepak bola nasional itu segera rampung hari ini.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menyatakan tidak bisa menemui Tim Transisi PSSI dan mengingatkan agar Kemenpora mencabut pembekuan terhadap PSSI sebelum tenggat 29 Mei 2015.

Jika tidak, FIFA akan mengenakan sanksi kepada PSSI dengan tidak mengakui kompetisi sepak bola yang berlangsung di Indonesia, serta tidak memberi peluang tim nasional untuk bertanding di kompetisi dunia.

Berita Terkait

Berita Terkini

2 Jam Operasi Tim Gabungan Di Pasar Kota Sragen, 36 Orang Terciduk Langgar Prokes

Sebanyak 36 orang terciduk melanggar protokol kesehatan atau prokes saat tim gabungan Pemkab melakukan operasi di Pasar Kota Sragen.

Ini Alternatif Tujuan Wisata Lebaran Jateng...

Masyarakat Jateng bakal tetap bisa melancong bersama keluarganya selama libur Lebaran 2021, termasuk ke Desa Wisata Sepakung.

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.