SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, SLEMAN—Kantor wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) DIY melaporkan realisasi penerimaan pajak baru tercapai sebesar Rp797,839 juta per 7 Mei 2014. Pencapaian ini masih 21,94% dari target tahun 2014 sebesar Rp3,6 triliun.

Kepala Pelayanan, Penyuluhan dan Humas Kanwil DJP DIY, Ayu Norita Wuryansari mengatakan pihaknya akan melakukan ekstensifikasi supaya menambah jumlah wajib pajak dan mencapai target, terutama dari kalangan pengusaha.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Berdasarkan data BPS 2012, terdapat sekitar 1,1 juta pengusaha di DIY. Kalau dilihat dari wajib pajak [WP] masih sedikit dari kalangan pengusaha. Dari total WP orang pribadi 290.985 hanya sekitar 50.000 adalah pengusaha, lainnya adalah pekerja,” ujar Ayu di kantornya Jumat (9/5/2014).

Pihaknya akan melakukan pengawasan pembayaran masa, bendahara dan WP prominen,yaitu mengawasi tokoh masyarakat atau yang punya profesi khusus. Selain itu, secara regional dimaksimalkan dari sektor hotel, restoran serta perdagangan eceran motor dan mobil baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya