SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Pembayaran pajak di Kulonprogo selama ini masih dilayani di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) DIY yang terletak di Kabupaten Sleman dan Pos Pelayanan Perpajakan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Wates.

Harianjogja.com, KULONPROGO– Pengelolaan perpajakan dan pelayanan kepada wajib pajak di Kulonprogo selama ini masih dilayani di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) DIY yang terletak di Kabupaten Sleman dan Pos Pelayanan Perpajakan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Wates.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seluruh kegiatan tersebut diharapkan bisa dilaksanakan di gedung baru pada 2017 mendatang.

Kepala KPP Pratama Wates, Herlin Sulismiyati mengatakan, gedung baru tersebut dibangun di Dusun Tambak, Desa Triharjo, Kecamatan Wates, Kulonprogo. Bangunan yang berdiri di lahan seluas 2.500 meter persegi itu didesain terdiri dari tiga lantai dan satu basement.

Tahap pertama ditargetkan selesai pada Desember mendatang dengan kebutuhan dana dari alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016 mencapai lebih dari Rp13 miliar.

“Pengoperasian secara penuh diharapkan mulai akhir tahun 2017,” ungkap Herlin pada pencanangan pembangunan gedung KPP Pratama Wates di lokasi Tambak, Rabu (20/7/2016).

Kepala DJP DIY, Yuli Kristiyono berharap pembangunan gedung bagi operasional KPP Pratama Wates dapat menumbuhkan kesadaran serta meningkatkan kepatuhan wajib pajak. Fasilitas itu juga diharapkan mempermudah akses masyarakat Kulonprogo terhadap pelayanan terkait perpajakan.

Yuli kemudian mengimbau agar para wajib pajak yang belum menyelesaikan kewajibannya segera mengurus hal itu di KPP masing-masing wilayah.

Wajib pajak yang mangkir dari kewajibannya bakal diperiksa dan diawasi, serta bahkan bisa diproses secara hukum. “Walaupun selama ini jarang terjadi,” kata Yuli.

Pencanangan pembangunan gedung KPP Pratama Wates dilakukan Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo dengan penekanan tombol sirine di lokasi pembangunan pada Rabu sore. Dia pun berharap gedung pelayanan tersebut dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga adanya gedung baru nanti juga membuat para wajib pajak dapat meningkatkan prinsip-prinsip keadilan dan bertanggungjawab atas kewajibannya,” ucap Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya