SOLOPOS.COM - Antrean jeriken di SPBU. (JIBI/Solopos/Antara/Dedhez Anggara)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Pertamina mengendalikan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi agar kuota untuk tahun ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun.

“Sebagai contoh untuk wilayah Marketing Operation Region IV Jawa Tengah & DIY hingga 23 Agustus 2014 data sementara realisasi konsumsi BBM bersubsidi mencapai 65% dari kuota tahun 2014,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir seperti dikutip Antara, Senin (25/8/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagai rinciannya untuk realisasi konsumsi premium bersubsidi di Jawa Tengah dan DIY masing-masing telah mencapai 67%, sedangkan realisasi konsumsi solar bersubsidi di wilayah Jawa Tengah sudah mencapai 60% dan DIY 61% dari kuota tahun 2014.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, sebagai inisiatif pelayanan kepada masyarakat, Pertamina telah menyiapkan subtitusi BBM dengan menyediakan BBM nonsubsidi kepada masyarakat.

Karena itu, masyarakat tidak perlu merasa panik karena Pertamina berupaya menyediakan BBM nonsubsidi untuk mengantisipasi habisnya kuota di SPBU tertentu pada hari tersebut.

Untuk tetap menjamin ketersediaan BBM di masyarakat, Pertamina menyediakan BBM nonsubsidi di antaranya pertamax, pertamax plus, pertamina dex dan solar nonsubsidi.

“Sampai dengan 23 Agustus 2014 data sementara realisasi konsumsi BBM nonsubsidi di wilayah Jateng & DIY mengalami kenaikan 4,1 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya