SOLOPOS.COM - BBM jenis premium (bensin) habis di SPBU Jalan Baron, Gunungkidul. (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Nelayan Pantai Gesing, Kecamatan Panggang harus gigit jari. Meski sudah bermodalkan dengan surat rekomendasi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Gunungkidul, namun mereka tetap harus antri untuk mendapatkan BBM jenis premium.

Apesnya, meski sudah mengatri berjam-jam mereka tak dapat membeli bensin. Akibatnya, rencana melaut yang telah mereka canangkan berantakan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Slamet, salah satunya. Jerih payahnya menempuh jarak puluhan kilometer  dari Pantai Gesing untuk mendapatkan bahan bakar minyak jenis premium tak membuahkan hasil.

Dia harus pulang dengan tangan hampa, karena tak kebagian bahan bakar di SPBU Jalan Baron.

“Ya syukur Alhamdulillah saya tidak kebagian bensin, karena saat mengantri petugas menyatakan BBM tersebut telah habis,” katanya, Selasa (26/8/2014) malam.

Dia mengaku pergi bersama dengan dua nelayan Pantai Gesing lainya rela menempuh jarak 40 kilometer ke Wonosari untuk membeli BBM jenis premium.

Awalnya, mereka yakin akan dapat memenuhi kebutuhan bahan bakar untuk melaut. Apalagi, mereka juga berbekal surat rekomendasi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Gunungkidul.

Surat rekomedasi diberikan dari DKP Gunungkidul dijadikan senjata bagi Slamet dan teman-temannya untuk mendapatkan premium. Pasalnya, surat rekomendasi itu dikeluarkan sebagai bentuk dispensasi supaya diberikan keringanan dan prioritas mendapatkan BBM.

Namun, keyakinan itu runtuh. Sesampainya di SPBU Jalan Baron, yang merupakan pom bensin yang diberikan kewenangan untuk melayani kebutuhan BBM nelayan di Gunungkidul, Slamet dan teman-temannya harus gigit jari. Bensin yang digunakan sebagai bekal untuk melaut tak mereka dapatkan.

“Mau bagaimana lagi, saya sudah mengantri sejak pukul tujuh malam, tapi hingga pukul sepuluh malam bensin di pom tersebut telah habis,” keluhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya