SOLOPOS.COM - Petugas operator SPBU 44.577.06 Popongan, Karanganyar, Tarko menjelaskan kepada pengemudi mobil, bahwa stok premium habis, dan menawarkan pertamax, Senin (25/8/2014). (Mariyana Ricky/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Kepolisian Resor Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan melakukan patroli di seluruh stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) untuk menjaga keamanan, terkait kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Kapolres Gunungkidul AKBP Faried Zulkarnaen mengatakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan akibat langkanya BBM bersubsidi jenis premium, pihaknya menginstruksikan anggotanya melakukan patrol keliling ke sejumlah SPBU yang ada di Gunungkidul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Patroli dilakukan oleh polsek-polsek yang wilayah tugasnya ada SPBU, tetapi kami tidak menempatkan petugas khusus,” katanya, Senin (25/8/2014).

Faried mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan SPBU untuk mengetahui jumlah stok, sehingga mengetahui sejauh mana langkah yang akan diambil.

“Sore tadi dari seluruh SPBU di Gunungkidul hanya ada satu SPBU yang masih punya stok BBM bersubsidi, sehingga kami akan terus berkomuniasi dengan pengelola,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya