SOLOPOS.COM - Ilustrasi uji coba vaksin virus corona. (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN – Seorang pembantu rumah tangga berinisial KRH, 59, Gantiwarno, Klaten, dinyatakan positif Covid-19, Senin (8/6/2020) pukul 16.00 WIB. KRH berasal dari Brebes dan baru bekerja di rumah majikannya di Gantiwarno, Klaten selama dua pekan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, KRH merupakan seorang pembantu rumah tangga di rumah seorang warga di Gantiwarno, yakni Agus dan Tri Susilowati.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keduanya menjemput KRH di Brebes yang merupakan zona merah Covid-19, pada 28 Mei 2020. Setelah tiba di Gantiwarno, mereka mengajak KRH melakukan rapid test di RSST Klaten.

40 Hari Dirawat dan 11 Kali Uji Swab, Pria Joyotakan Solo Ini Masih Positif Covid-19

Ternyata, hasil rapid test KRH reaktif terhadap Covid-19. Dia kemudian menjalani tes swab di RS pada 1 dan 2 Juni 2020. Berdasarkan hasil tes swab diketahui pembantu rumah tangga di Gantiwarno, Klaten itu positif Covid-19.

KRH lantas dijemput petugas kesehatan RSST Klaten yang didampingi Gusgas PP Covid-19 dari tingkat kecamatan, desa, dan RW pada Senin sore.

Camat Gantiwarno, Klaten, Lilis Yuliati, mengatakan pihaknya melakukan pelacakan terhadap kontak pembantu rumah tangga yang positif Covid-19 tersebut.

"Asiseten rumah tangga itu dijemput, 8 Juni 2020 pukul 16.00 WIB. Saat ini kami sedang melakukan pelacakan,” katanya saat ditemui Solopos.com, Rabu (10/6/2020).

Sragen Zona Kuning Covid-19, Besok Mulai New Normal

Diduga KRH terpapar virus corona saat berada di Brebes yang termasuk zona merah Covid-19. Berdasarkan hasil pelacakan ada enam orang yang pernak berkontak fisik dengan KRH.

Dugaan sementara, KRH terpapar virus corona di Brebes karena di daerah itu zona merah Covid-19. Hasil sementara ada enam orang yang pernah kontak fisik dengan KRH," jelas Lilis Yuliati.

Viral! Penjual Es Krim Pemalang Ajak Bocah Nonton Film Porno, Akhirnya Diusir Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya