SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI- Pemkab Wonogiri menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan  (Musrenbang) tingkat Kabupaten dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2013.

Kegiatan itu diikuti 210 orang peserta dan tamu undangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Pemerintah Kabupaten/kota wilayah perbatasan. Seperti Kabupaten Pacitan, Karanganyar, Gunungkidul, Magetan, Klaten dan Sukoharjo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Acara yang dibuka oleh Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto itu digelar di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Rabu (21/3/2012). “Saya berharap acara ini tidak hanya formalitas atau copy paste saja, namun mampu menyerap aspirasi dari masyarakat,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Ia menyadari persoalan klasik yang selalu ada dalam penyelenggaraan pembangunan adalah keterbatasan sumber pembiayaan. “Keterbatasan anggaran bukan berarti kemudian bekerja secara asal-asalan, justru dengan forum ini bisa mengklasifikasi agenda kegiatan yang paling penting untuk dilaksanakan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Wonogiri, Wawan Setyo Nugroho, berharap adanya keterpaduan antar SKPD sehingga mampu mengurangi pemborosan.

“Di tahun 2012, Wonogiri masih dihadapkan masalah pembangunan dan kemiskinan. Maka, perlu memperhatikan tujuan dan agenda pembangunan. Serta mengurangi pemborosan dan tercipta sinkronisasi antar SKPD dengan program kegiatan yang berkesinambungan,” kata Wawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya