SOLOPOS.COM - Ilustrasi Perbatasan (JIBI/Dok)

Pembangunan wilayah perbatasan akan diwarnai dengan pembangunan 163 patung pahlawan nasional.

Solopos.com, JAKARTA –  Sebanyak 163 patung pahlawan nasional akan dibangun di seluruh kawasan perbatasan Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Umum Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH), Kris Budihardjo, mengatakan pihaknya sedang menyiapkan patung pahlawan nasional di sanggar seni binaannya yang ada di Klaten, Jawa Tengah.

RKIH tinggal menunggu perizinan dari Kementerian Sosial untuk memasang patung tersebut di kawasan perbatasan.

“Kami tinggal menunggu izin dari Kementerian Sosial, lihat saja nanti hasil dari proses perizinannya seperti apa,” katanya di Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Kris menuturkan pembangunan patung pahlawan nasional di kawasan tersebut menjadi simbol keseriusan pemerintah membangun kawasan perbatasan. Selama ini, kawasan perbatasan terkesan terabaikan, karena letaknya jauh dari pusat pemerintahan.

Menurut Kris, pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini sangat serius mengembangkan perbatasan sebagai garda terdepan Indonesia.

Hal tersebut terlihat dari rencana pemerintah membangun infrastruktur yang menghubungkan kawasan perbatasan dengan pusat pemerintahan.

“Kami mendukung upaya pemerintah mengembangkan perbatasan, karena tahu keseriusan Presiden Jokowi,” ujar dia.

Sebelumnya, RKIH juga berkeinginan untuk mengembangkan perekonomian kawasan perbatasan, dengan memanfaatkan sumber daya lokal. Hal tersebut dilakukan sejalan dengan upaya pemerintah mengembangkan infrastruktur di kawasan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya