SOLOPOS.COM - Pembangunan underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo. (Dwi Prasetya/Espos/JIBI)

Pembangunan underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo. (Dwi Prasetya/Espos/JIBI)

SUKOHARJO—Sejumlah persimpangan jalan dari barat maupun timur menuju perlintasan kereta api di jalan raya Makamhaji, Kecamatan Baki, Sukoharjo, per Selasa (4/9/2012) sudah tidak dijaga oleh petugas linmas lagi. Petugas linmas tidak disiagakan lagi karena para pengguna jalan sudah mengetahui bahwa di perlintasan KA Makamhaji sedang dilakukan pembangunan underpass.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sebelumnya, selama tiga hari belakangan petugas linmas disiagakan untuk berjaga di beberapa persimpangan jalan menuju perlintasan KA Makamhaji. Kontraktor pelaksana pembangunan proyek underpass Makamhaji, Sapto Prabowo, mengatakan sebelumnya linmas yang berasal dari masyarakat desa setempat itu ditugaskan untuk membantu memberikan informasi kepada pemakai jalan, mengenai jalan mana saja yang harus dilewati oleh pengendara.

“Awalnya memakai linmas. Namun pihak Dinas Perhubungan dan aparat kepolisian hanya bertugas selama tiga hari. Hari ini (kemarin) terakhir linmas bertugas,” ujar Sapto saat ditemui Solopos.com di sekitar lokasi pembangunan underpass, Selasa (4/9/2012).

Sebelumnya, sebanyak 10 linmas ditugaskan di sejumlah titik persimpangan bersama
petugas Satlantas Sukoharjo. Pihak pelaksana proyek tidak ikut mengatur jalur pengalihan. Namun yang mengatur hal itu adalah Satlantas Sukoharjo, termasuk penempatan sejumlah petugas.

Sementara itu, Kepala Desa Makamhaji, Zaenuri, menyayangkan penarikan sejumlah personel linmas yang berjaga di sejumlah persimpangan itu. Menurutnya, penyiagaan linmas itu sangat penting terutama untuk mengatur lalu lintas jalur pengalihan.

“Kalau tidak ada yang mengarahkan arus kendaraan, macetnya luar biasa. Apalagi saat jam sibuk di pagi dan sore hari,” papar Zaenuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya