SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

Pembangunan proyek ini memakan waktu selama 15 bulan

Harianjogja.com, JOGJA-Asisten Perencanaan Satker P2JN DIY Nandang Sungkono mengatakan, pengerjaan proyek Underpass Kentungan akan memakan waktu selama 15 bulan.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Menurutnya, anggaran sementara proyek ini mencapai Rp120-an milliar. Angka itu hanya untuk pembangunan fisik saja. Untuk pengadaan tanah telah disiapkan uang sebanyak Rp25-30 milliar. Semua uang berasal dari Pemerintah Pusat.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga : Underpass Kentungan Masuk Tahap Pengadaan Tanah

Adapun panjang Underpass Simpang Jalan Kaliurang, sambungnya, mencapai 584 meter. Jalan ini akan dibuat empat lajur dengan lebar, kurang lebih, mencapai 20 meter. “Nanti tingginya 5,3 meter,” ucapnya, Selasa (6/3/2018).

Sebelumnya, mantan Kepala Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (Satker P2JN) DIY Deny Firmansyah mengatakan, pembangunan fisik bisa dilakukan pada pertengahan tahun ini atau akhir tahun, tergantung selesainya pembebasan lahan.

“Lama pengerjaan diperkirakan 15 bulan. Underpass akan dibuat di jalan nasional, dari barat ke timur. Diharapkan akhir tahun 2019 sudah selesai. Baru setelah itu dipikirkan yang di Gejayan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya