Pembangunan Tahap II Puskesmas Gondangrejo Dikucuri Rp2,5 M

Revitalisasi gedung Puskesmas Gondangrejo tahap I di Karanganyar rampung sesuai target sebelum pergantian tahun 2020/2021.

 Kondisi gedung baru Puskesmas Gondangrejo yang direvitalisasi Senin (28/12/2020). Pembangunan tahap I sudah selesai dan tahap II akan dilanjutkan pada 2021. (Solopos.com-Candra Mantovani)

SOLOPOS.COM - Kondisi gedung baru Puskesmas Gondangrejo yang direvitalisasi Senin (28/12/2020). Pembangunan tahap I sudah selesai dan tahap II akan dilanjutkan pada 2021. (Solopos.com-Candra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Revitalisasi gedung Puskesmas Gondangrejo tahap I rampung sesuai target sebelum pergantian tahun 2020/2021. Tahap II pembangunan gedung Puskesmas Gondangrejo akan langsung dilaksanakan pada 2021 dengan anggaran total senilai Rp2,5 miliar.

Ihwal rencana lanjutan revitalisasi Gedung Puskesmas Gondangrejo diungkapkan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Puskesmas Gondangrejo, Jalu Setio Bintoro, kepada Solopos.com, Senin (28/12/2020). Dia mengatakan, saat ini, proses pembangunan tahap I Gedung Puskesmas Gondangrejo sudah dinyatakan selesai. Sehingga, pihaknya saat ini mulai melanjutkan untuk proses pembangunan tahap II.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Perhatikan Warna Cat Kamar Bayi, Fengsui Bilang Bisa Tenangkan Mood

“Sudah selesai untuk tahap I. Sudah sesuai target yang ditentukan karena kami mematok target sebelum Desember 2020 berakhir sudah harus selesai pembangunan tahap pertama. Jadi untuk gedung kantor dan pelayanan di depan sudah selesai semua,” terang dia usai mengecek Gedung Puskesmas Gondangrejo.

Disetujui BKD Karanganyar

Terkait kelanjutan pembangunan tahap II, Jalu mengatakan anggaran sudah disetujui dan masuk ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Karanganyar. Total dana yang disiapkan untuk pembangunan tahap II sebesar Rp2,5 miliar diambil dari APBD 2021.

“Jadi itu anggaran total mulai dari konsultan perencana, konsultan pengawas, konsultan pelaksana, biaya umum, dan pembangunan. Total semua ada di anggaran itu. Unsur itu sudah menjadi standar pembangunan,” beber dia.

Jadi Beban Keluarga, Pria Sumut Dicoret dari Keluarga, Begini Kisahnya…

Perencanaan tahap II pembangunan menurutnya langsung dilakukan saat pergantian tahun 2020/2021. Ditarget pembangunan total akan selesai sebelum Oktober 2021. Pembangunan tahap II nantinya akan difokuskan ke gedung dua lantai rawat inap, finishing dan beberapa penyempurnaan di berbagai sisi termasuk pembuatan pagar.

“Asal lelangnya tidak mundur, maka target selesainya tidak mundur. Target kami April 2021 sudah mulai lelang. Harusnya nanti prosesnya lebih cepat selesai karena tidak terlalu banyak yang dibangun. Tidak seperti saat tahap I,” ucap dia.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Kolaborasi Banyak Pihak Mendukung Keberhasilan Revitalisasi Bahasa Jawa

+ PLUS Kolaborasi Banyak Pihak Mendukung Keberhasilan Revitalisasi Bahasa Jawa

Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah mengajak banyak pemangku kepentingan berkolaborasi merevitalisasi bahasa Jawa. Bahasa Jawa merupakan satu dari 38 bahasa daerah yang tersebar di 12 provinsi di Indonesia.

Berita Terkini

Hari Senin Cerah Berawan, Ini Prakiraan Cuaca Boyolali 27 Juni 2022

Artikel ini menyajikan prakiraan cuaca Boyolali Senin (27/6/2022),

Tak Ada Potensi Hujan, Begini Prakiraan Cuaca Kota Solo Senin 27 Juni

Prakiraan cuaca BMKG untuk Kota Solo hari ini, Senin (27/6/2022), tidak menunjukkan ada potensi hujan sepanjang hari.

Semangat Kerja! Cek Prakiraan Cuaca Sukoharjo Senin 27 Juni 2022

Ini dia prakiraan cuaca wilayah Sukoharjo pada Hari Senin (27/6/2022).

Prakiraan Cuaca Boyolali Hari Senin Ini: Stabil Berawan Pagi-Malam

Prakiraan cuaca Boyolali hari ini Senin 27 Juni 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Senin Ini: Berawan Pagi-Malam

Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Senin 27 Juni 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

Prakiraan Cuaca Klaten Hari Senin Ini: Berawan Pagi-Malam

Prakiraan cuaca Klaten hari ini Senin 27 Juni 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

Hidupi 3 Anak, Segini Penghasilan Ibu Kakak-Beradik Pemulung di Solo

Ibu kakak-beradik yang menjadi pemulung di Kota Solo menceritakan perjuangannya menghidupi tiga anak dengan penghasilannya dari menjual barang rongsokan.

SoloKeren #2: Milenial Melek Digital, Tak Perlu Takut Nabung di Bank

Acara SoloKeren #2 yang digelar di Edutorium UMS Solo mengajak generasi milenial tidak perlu takut menabung di bank karena ada jaminan dari LPS.

Ibunda Bagas Pemulung Cilik Di Solo Ternyata Punya Kisah Memilukan

Ibunda Bagas dan Risky, dua kakak beradik yang jadi pemulung di Solo ternyata pernah mengalami kejadian traumatis di masa lalu.

Kronologi 2 Motor Adu Banteng di Karanganyar, 1 Orang Meninggal

Kecelakaan adu banteng melibatkan dua motor di Jalan Raya Solo-Tawangmangu, tepatnya Desa Bangsri, Karangpandan, Karanganyar pada Sabtu (25/6/2022) menyebabkan satu orang meninggal.

Terminal Tirtonadi Solo Kini Megah Dan Ramai, Ini Sosok Di Baliknya

Transformasi Terminal Tirtonadi Solo dari yang dulu terkesan kumuh dan rawan tidak kejahatan menjadi bersih dan modern tidak lepas dari andil tokoh ini.

Kejuaraan Nasional Freestyle Polres Wonogiri Bikin Decak Kagum Penonton

Polres Wonogiri menggelar kejuaraan nasional freestyle Stunfest Bhayangkara di Halaman Gelanggang Olahraga (GOR) Giri Mandala Wonogiri, Minggu (26/6/2022).

SMPN di Sragen Kota Kurang Siswa, Berjarak 4 Menit dari Kantor Bupati

Panitia PPDB Online Sragen 2022 menyebut satu SMP di Sragen Kota kekurangan siswa padahal lokasinya hanya berjarak 4-5menit dari Kantor Bupati Sragen.

2 Anaknya Jadi Pemulung Di Solo, Begini Penjelasan Ibunda Bagas-Risky

Ibunda Bagas dan Risky, Ani, menceritakan kondisi keluarga dan dua anaknya yang menjadi pemulung di Solo.

Tekad Ganjar Kurangi Sampah di Jateng, Ini 5 Rumusan Kongres Sampah II

Kongres Sampah II di Paseban Candi Plaosan, Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten merekomendasikan lima hal penting untuk mengelola sampah di wilayah Jateng.

Miris! Sebagian Besar TPA di Jateng Hanya Menumpuk Sampah

Jateng ternyata memiliki 60 Tempat Pemrosesan Akhir (TPA).