SOLOPOS.COM - Rusunawa Kota Madiun. (rri.co.id)

Solopos.com, MADIUN -- Pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) tahap kedua di Kota Madiun, Jawa Timur, sudah mulai berjalan. Untuk rusunawa tahap kedua ini hanya dibangun 38 ruang.

Rusunawa tahap kedua ini lebih kecil dibandingkan rusunawa tahap pertama. Rusunawa tahap pertama dibangun lima lantai dengan 64 ruang. Sedangkan rusunawa tahap kedua hanya tiga lantai. Rusunawa tahap kedua ini berada persis di samping yang pertama yang ada di Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Walah! Truk Bertuliskan Pos Indonesia Dipakai Angkut Puluhan Kayu Ilegal di Madiun

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Madiun, Totok Sugiarto, mengatakan pembangunan rusunawa tahap kedua mulai dikerjakan. Saat ini sudah mulai pengerjaan pembangunan konstruksi. Pembangunan rusunawa ini dilaksanakan secara tahun jamak (multiyears).

Pembangunan struktur dan atapnya ditarget selesai tahun ini. Sisanya sampai bangunan jadi ditarget selesai pada 20201. Termasuk pengadaan mebelnya.  Anggaran pembangunan rusunawa tahap dua ini bersumber dari pemerintah pusat senilai Rp16 miliar. "Tahun ini ditarget hanya konstruksi dan bagian atapnya. Untuk target keseluruhan pada tahun 2021," jelas dia, Selasa (6/10/2020).

Pandemi Covid-19, Peserta BPJS Kesehatan Madiun Banyak yang Tak Sanggup Bayar Iuran

Lebih lanjut, Totok menyampaikan desain bangunan rusunawa tahap dua ini tidak jauh berbeda dengan rusunawa yang pertama. Untuk fasilitas yang ada di dalam ruangannya juga sama. Seperti tempat tidur, lemari, kamar mandi, hingga dapurnya.

Rusunawa tahap kedua ini diprioritaskan bagi masyarakat Kota Madiun yang saat ini masih menempati aset pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya