SOLOPOS.COM - Pembangunan rumah sakit di Sentolo dihentikan. (JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Pembangunan gedung RS Tipe D di Desa Banguncipto, Kecamatan Sentolo yang mangkrak akhir tahun lalu segera dilanjut. Sebesar Rp930 juta sudah dianggarkan untuk menyelesaikan proyek tersebut.

Kabag Pembangunan Setda Kulonprogo, Hendri Usdiarko, menuturkan, proses lelang untuk melanjutkan sisa pekerjaan sudah dmulai dan diproses unit layanan pengadaan (ULP).

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

“Berkas untuk RS di Sentolo sudah masuk dan diumumkan pekan ini,” jelasnya, Kamis (5/6/2014).

Camat Sentolo Asfiah mengungkapkan masyarakat berharap pembangunan RS tipe D segera terealisasi untuk mendekatkan layanan kesehatan di masyarakat. “Jika memungkinkan juga bisa menyerap tenaga kerja dari warga sekitar karena pasti membutuhkan satpam, cleaning service, dan sebagainya,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembangunan RS tipe D Banguncipto Sentolo dan Kantor Bupati mangkrak karena kontraktor tidak dapat menyelesaikan proyek tepat waktu. Kontraktor telah diputus kontrak dan membayar ganti rugi seperti yang dalam perjanjian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya