SOLOPOS.COM - Ilustrasi Anggaran (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Pihak kontraktor pembangunan rumah sakit di Sentolo Kulonprogo, PT Trisna Karya masih berkoordinasi untuk menyelesaikan pembangunan.

Perusahaan tersebut melalui pengawas proyek, Budi Santoso membenarkan jika untuk sementara waktu proyek diberhentikan. Dia berdalih, sampai saat ini kontraktor tidak mampu menalangi proyek ini hingga selesai, sehingga proyek itu diberhentikan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya minta sabar untuk menunggu, kami sedang melakukan koordinasi untuk kelanjutan proyek ini,” katanya, Minggu (2/2/2014).

Dijelaskanya, molornya pembangunan rumah sakit dikarenakan beberapa hal. Di antaranya, peletakan batu pertama molor hingga 2 minggu dari waktu yang ditentukan. Penyebab lainnya, kurangnya personel pelaksana dan mereka juga kurang berkualitas.

Selain itu, dalam pengerjaannya juga tidak ada metode yg jelas, serta tidak konseptual. “Semua sudah kami sampaikan ke PPK, terkait molornya pembangunan,” papar dia.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kulonprogo Bambang Haryatno membenarkan jika program pembangunan rumah sakit di Kecamatan Sentolo diberhentikan sementara waktu.

Tujuannya, guna diadakan evaluasi terhadap kontraktor, apakah nantinya dalam proses penyelesaiannya menggunakan kontraktor yang sama, atau berganti pelaksana.

“Masih dalam evaluasi, dan saya belum bisa memutuskannya,” katanya.

Dia berharap proses pembangunan rumah sakit ini segera selesai dan dapat segera difungsikan. Selain itu, tujuannya agar pelaksanaan program pembangunan selanjutnya juga segera bisa direalisasikan, seperti pembangunan laboratorium, penambahan ruangan rawat inap.

“Memang ada kemoloran. Tapi dalam kontrak per 23 Desember lalu, proyek akan selesai pertengahan bulan ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya