SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANJARSARI–Jalan di wilayah Kampung Bayan, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo rusak parah. Hal tersebut lantaran jalur tersebut sering dilalui kendaraan proyek pembangunan RSUD baru di wilayah tersebut.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Rabu (29/2/2012) beberapa ruas jalan di jalur tersebut amblas dan berlubang. Kondisi tersebut memaksa pengendara sepeda motor yang melintas jalur tersebut untuk berjalan pelan dan berhati-hati.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu warga, Wagito Suwarno, 71, kondisi rusak tersebut sudah terjadi sejak enam bulan terakhir. Penyebabnya, kendaraan berat  sering melintas jalur tersebut saban harinya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Hampir setiap saat tanpa putus kendaraan berat terus melintas di wilayah sini. Sehingga jalur ini menjadi amblas. Karena di wilayah sana ada pembangunan RSUD baru itu. Ya keluar masuknya dari sini,” terangnya saat ditemui Solopos.com, Rabu, di warungnya.

Rusaknya jalan berakibat jalur tersebut rawan kecelakaan. Diceritakan Wagito, jalur di depan warungnya sering terjadi kecelakaan lantaran jalan rusak dan amblas. “Sampai tidak terhitung. Sering terjadi kecelakaan karena jalannya ya seperti ini,” tuturnya.

Sementara itu, Carik Kadipiro, Cahyo Pamuji, membenarkan jika jalant tersebut rusak lantaran banyaknya kendaraan proyek yang melintas. Namun, permasalahan jalan rusak tersebut sudah diselesaikan.

Pemerintah sudah berjanji akan memperbaiki jalan yang rusak akibat adanya pembangunan RSUD baru tersebut. “Nanti setelah RSUD sudah selesai dibangun, pemerintah akan segera memperbaikinya,” tukasnya.

JIBI/SOLOPOS/Taufiq Sidik Prakoso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya