SOLOPOS.COM - Aktivitas perdagangan sisi timur Pasar Klewer, Rabu (21/1/2015). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Pembangunan Pasar Klewer, Pemkot menyelesaikan DED revitalisasi Pasar Klewer timur.

Solopos.com, SOLO–Pemkot Solo akan merevitalisasi bangunan Pasar Klewer sisi timur. Proyek tersebut diperkirakan menelan anggaran hingga Rp90 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo Subagiyo telah mengajukan bantuan anggaran rencana revitalisasi Pasar Klewer sisi timur ke Kementerian Perdagangan (Kemendag). Menurut dia, Kemendag memberi lampu hijau terkait pengajuan rencana revitalisasi bangunan Klewer sisi timur. Bangunan sisi timur dengan menampung 546 pedagang itu, lolos dari bencana kebakaran yang meluluhlantakkan Pasar Klewer sisi barat pada akhir 2014 lalu.

“Mudah-mudahan tahun depan di Perubahan kita menerima anggaran untuk revitalisasi sisi timurnya,” katanya ketika dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Selasa (24/11/2015).

Subagiyo mengatakan detail engineering design (DED) rencana revitalisasi pasar sisi timur telah rampung disusun. DED tersebut masuk dalam review DED Pasar Klewer tahap II yang rencananya dikerjakan pada tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya