SOLOPOS.COM - Kepala Disperindag Sukoharjo, A.A.Bambang Haryanto (JIBI/Solopos/Ivan Andimuhtarom)

Solopos.com, SUKOHARJO- Kepala Disperindag Sukoharjo, A.A. Bambang Haryanto, memanggil Direktur PT Rudi Persada Nusantara ke kantornya, Senin (11/11). Pemanggilan itu berkaitan dengan kontrol pembangunan Pasar Nguter yang dikerjakan oleh sang kontraktor.

Kepala Disperindag, saat ditemui solopos.com di ruang kerjanya, Senin, mengatakan pihaknya memberikan masukan-masukan kepada sang direktur dengan harapan Pasar Nguter bisa selesai sesuai jadwal. Hal itu dilakukan karena batas akhir pembangunan ditarget selesai maksimal 28 Desember 2013.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kontraktor masih optimistis proyek bisa selesai tepat waktu. Dalam laporannya, mereka mengatakan sudah menambah tenaga kerja hingga menjadi 250 orang. Tapi, menurut saya, agar selesai tepat waktu mereka harus menggandakan pekerja menjadi 500 orang,” jelas lelaki yang akrab dipanggil Anton itu.

Perkembangan terakhir, kata dia, pekan ini kontraktor akan memasang atap pasar. Setelah hal itu selesai, pemasangan keramik baru bisa dilakukan.
“Kalau kontraktor ingin pasar selesai tepat waktu, mereka harus mendengarkan dan melaksanakan arahan saya. Kalau tidak, saya yakin pasar tidak selesai tepat waktu,” ujarnya.

Ia meminta pengerjaan proyek dilakukan secara bersamaan. Artinya, jika beberapa pekerja mengerjakan bagian pagar, pekerja yang lain bisa mengerjakan kamar mandi, plafon, keramik, dak, ground tank dan paving untuk halaman.
“Selain menambah pekerja, saya juga meminta mereka kerja lembur,” tegasnya.

Ia menjelaskan, proyek pengerjaan Pasar Nguter cenderung lebih simpel dibanding dengan pembangunan gedung pusat promosi potensi daerah Kabupaten Sukoharjo di bekas gedung lawa. Untuk itu, dirinya akan mengecek secara langsung ke lapangan dan memberikan penilaian.

“Selasa (12/11) siang, saya akan mengunjungi Pasar Nguter sembari memberikan arahan langsung. Asal mereka nurut, proyek bisa rampung,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya