SOLOPOS.COM - Salah seorang penerjun berusaha mendarat di tanda silang yang disediakan panitia Jogja Air Show di Pantai Krakal, Sabtu (14/3/2015). (JIBI/Harian Jogja/David Kurniawan)

Pembangunan Pantai Krakal Terganjal Anggaran

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Pembangunan Pantai Krakal di Gunungkidul terganjal anggaran. Pemerintah membutuhkan anggaran lebih dari Rp5 miliar untuk membangun infrastruktur di kawasan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

(Baca Juga : WISATA GUNUNGKIDUL : Ratusan Kios di Pantai Krakal akan Direlokasi)

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gunungkidul Saryanto mengatakan pemerintah berencana membangun sekitar 120 kios di Pantai Krakal. Kios-kios baru itu untuk menampung kios lama yang saat ini berada dekat dengan pantai.

Sayangnya kata dia, anggaran pembangunan kios tahun ini hanya dialokasikan Rp350 juta. Anggaran sebesar itu dialokasikan untuk pendirian 15 kios baru.

“Dana bantuan Rp350 juta itu saja bukan dari APBD [Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah], tapi dari bantuan Danais [Dana Keistimewaan],” kata Saryanto, Sabtu (22/10/2016).

Padahal untuk membangun sekitar 120 kios, dibutuhkan anggaraan hingga Rp6 miliar, dengan asumsi satu kios menelan biaya lebih dari Rp25 juta. Anggaran Rp6 miliar juga digunakan untuk pembangunan fasilitas parkir di Pantai Krakal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya