Pembangunan Masjid Agung Karanganyar, Proyek Ambisius Sang Bupati

Pembangunan Masjid Agung Karanganyar yang menelan anggaran Rp89 miliar menjadi proyek ambisius Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

 Infografis Masjid Agung Karanganyar (Solopos/Khoirul Tri Candra Pamungkas)

SOLOPOS.COM - Infografis Masjid Agung Karanganyar (Solopos/Khoirul Tri Candra Pamungkas)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pembangunan Masjid Agung Karanganyar yang menelan dana Rp89 miliar menjadi salah satu proyek ambisius Bupati Juliyatmono. Proyek mercusuar ini diharapkan menjadi ikon baru kabupaten yang memiliki julukan Bumi Intanpari.

PromosiKebocoran Data Bank Indonesia Momentum Mempercepat Pengesahan RUU PDP

Proyek pembangunan Masjid Agung Karanganyar ini dikerjakan secara tahun jamak mulai 2019 dan ditarget rampung pada 17 Desember 2021. Namun, PT MAM Energindo asal Jakarta selaku rekanan pelaksana proyek tak mampu memenuhi tenggat waktu yang ditentukan sesuai kontrak.

Mereka meminta perpanjangan waktu untuk menyelesaikan proyek. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang mengabulkan perpanjangan 10 hari dengan pertimbangan proyek sudah hampir selesai.

Masjid Agung Karanganyar dibangun dengan konsep bangunan ala Timur Tengah. Desain masjid ini berkiblat pada Masjid Nabawi di Madinah. Nantinya, Masjid Karanganyar memiliki empat menara di setiap sudutnya. Salah satunya akan berfungsi sebagai menara pandang.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan Karanganyar kota dari ketinggian secara cuma-cuma. Pemkab Karanganyar tidak memasang tarif bagi pengunjung yang ingin naik ke menara pandang.

Infografis Masjid Agung Karanganyar (Solopos/Khoirul Tri Candra Pamungkas)
Infografis: Khoirul Tri Candra Pamungkas

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Data dan Fakta Risiko Bencana Jakarta dan Kaltim

+ PLUS Data dan Fakta Risiko Bencana Jakarta dan Kaltim

Pulau Jawa memiliki paparan risiko bencana tinggi dibanding pulau lain, namun indeks risiko bencana lebuh tinggi dimiliki Kalimantan Timur dibanding DKI Jakarta.

Berita Terkini

Atasi Masalah Sampah dengan Papi Sarimah

Program Paksa Pilah Sampah dari Rumah atau Papi Sarimah yang digagas Pemerintah Kecamatan Banjarsari Solo diharapkan jadi solusi masalah sampah di Kota Bengawan.

Hadapi Era Digital, Bekali Diri dengan 5 Skill Ini

Masih ada kesenjangan SDM yang tinggi dalam dunia digital. Untuk itu diperlukan skill atau keterampilan diri agar dapat bersaing dalam dunia kerja di era digital saat ini.

Daftar Bandara di Jawa Tengah

Provinsi Jawa Tengah (Jateng) memiliki enam bandara yang tersebar di berbagai daerah untuk menunjang konektivitas atau sarana transportasi warga.

Daftar Pemenang FIFA Award 2021

Robert Lewandowski menyabet penghargaan pemain pria terbaik dalam ajang FIFA Award 2021.

Tarik Ulur Ekspor Batu Bara

Pemerintah melarang ekspor batu bara mulai 1 Januari, namun pada 12 Januari pemerintah membuka kembali ekspor batu bara secara bertahap

Bawaslu Klaten Kembangkan Desa Antipolitik Uang dan Desa Pengawasan

Bawaslu Klaten mengembangkan empat desa antipolitik uang dan empat desa pengawasan partisipatif pada 2021.

Menyongsong Kebangkitan Pariwisata Kota Solo

Seiring adanya penurunan kasus positif Covid-19, jumlah kunjungan wisatawan di Kota Solo mulai menggeliat. Momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) menandai awal kebangkitan pariwisata di Kota Bengawan setelah hampir dua tahun dihantam pandemi.

Kekerasan Terhadap Perempuan dalam Angka

Kasus kekerasan terhadap perempuan masih saja terjadi.

Jumlah Warga Miskin di Soloraya dari 1996 hingga 2021, Naik atau Turun?

Selama lebih dari satu dekade, jumlah warga miskin di Soloraya mengalami pasang surut.

Pembangunan Masjid Agung Karanganyar, Proyek Ambisius Sang Bupati

Pembangunan Masjid Agung Karanganyar yang menelan anggaran Rp89 miliar menjadi proyek ambisius Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Hukuman Bui untuk Pejuang Demokrasi Myanmar Aung San Suu Kyi

Pejuang demokrasi yang juga pemimpin de facto Myanmar, Aung San Suu Kyi, 76, dijatuhi hukuman empat tahun penjara oleh penguasa junta Militer.

E-LIC Presisi, Inovasi Polres Grobogan

Polres Grobogan melauching E-LIC Presisi [lectronic Legal Information Center Presisi] bersamaan program Bebasan untuk membantu pelaku usaha.

Perbandingan UMK Tahun 2021/2022 di 35 Kabupaten/Kota Jawa Tengah

Rata-rata UMK tahun 2022 di 35 kabupaten/kota di Jateng mengalami kenaikan antara Rp1.403, 11 hingga Rp27.066,05 apabila dibandingkan dengan tahun 2021.

Fakta-Fakta Unik Liga Inggris, Balotelli Cuma Cetak 1 Assist

Ada sejumlah fakta unik yang terjadi di kompetisi Liga Premier Inggris. Mulai dari pemain yang sering diganti hingga pemain yang cuma mencatatkan satu assist di sepanjang kariernya di Premier League.

Gacor! Cristiano Ronaldo Tembus 800 Gol

Cristiano Ronaldo telah membukukan 800 gol dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Tips Menghemat Listrik Kala WFH

Sebaiknya terapkan tips menghemat listrik kala WFH agar tagihan tidak membengkak.