SOLOPOS.COM - Jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Purwodadi dan Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jateng. (Instagram-@dpubmckjateng)

Pembangunan jalan di masa pemerintahan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo diklaim mencapai 1.000 km, sang gubernur pun memiliki pesan terkait itu.

Semarangpos.com, SOLO – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mengkalim telah membangun 1.000 km jalan di masa pemerintahan Gubernur Ganjar Pranowo. Terkait pembangunan itu, sang gubernur Jateng memberikan pesan khusus kepada para pengguna jalan yang melintasi jalur jalan provinsi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pesan itu disampaikan Ganjar melalui akun Twitternya, @ganjar_pranowo, Selasa (24/10/2017). Ganjar meminta para pengguna jalan untuk mematuhi batasan tonase yang ditentukan agar jalan hasil pembangunan Pemprov Jateng itu tak cepat rusak. “Yang diperlukan sekarang: Rawat. Angkutan jangan over tonase ya,” tulis Ganjar membalas cuitan dari akun Twitter milik Pemprov Jateng, @provjateng.

Pada cuitan yang dibalas sang gubernur itu, Pemprov Jateng mengklaim pemerintahan Gubernur Ganjar yang berlangsung selama empat tahun telah menghasilkan pembangunan 1.000 km jalan. “Empat tahun @ganjarpranowo bangun 1.000 kilometer jalan,” tulis pengelola akun Twitter @provjateng.

Pencapaian yang dipamerikan Pemprov Jateng itu pun mendapatkan respons positif dari warganet. “Tak akui 90% jalan provinsi di Brebes layak jalan,” tulis pengguna akun Twitter @UlerBawang.

“Betonisasi. Awetisasi. Top,” ungkap pengguna akun Twitter @gatotrifai.

[Baca juga Pemprov Jateng Klaim Bangun 1.000 Km Jalan Selama Masa Ganjar Pranowo]

Dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Cipta Karya Provinsi Jateng Bambang Nugroho menjelaskan pembangunan jalan di Jateng selama pemerintahan Gubernur Ganjar memang mencapai 1.007,944 km. Pembangunan sepanjang itu terdiri atas pembetonan jalan sepanjang 364,735 km dan overlay serta pelebaran jalan sepanjang 640,209 km. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya