SOLOPOS.COM - Foto udara flyover atau jalan layang Klonengan di Kabupaten Tegal, Jateng, Senin (29/5/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A.)

Pembangunan empat flyover alias jalan layang di sejumlah wilayah di Jateng rampung, Gubernur Ganjar Pranowo meresmikannya sekaligus di Brebes.

Semarangpos.com, BREBES — Pembangunan empat flyover atau jalan layang di Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal, Jawa Tengah rampung. Gubernur Ganjar Pranowo meresmikannya sekaligus di Brebes, Rabu (25/10/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keempat jalan layang yang diresmikan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu adalah Flyover Dermoleng dan Flyover Kretek di Kabupaten Brebes, Flyover Klonengan, dan Flyover Kesambi di Kabupaten Tegal. Kantor Berita Antara menambahkan peresmian keempat flyover itu dibarengkan dengan underpass Jatingaleh Semarang.

Ekspedisi Mudik 2024

Upacara peresmian ditandai Gubernur Jateng ganjar Pramono dengan penekanan tombol dan penandatanganan prasasti. Dalam kersempatan itu, Ganjar mengatakan bahwa pembangunan empat jalan layang di Kabupaten Tegal dan Brebes bertujuan mengurai kemacetan akibat adanya perlintasan sebidang dengan rel kereta api.

“Dengan adanya empat flyover ini, arus lalu lintas, khususnya saat mudik Lebaran dari exit tol Pejagan ke Purwokerto menjadi lebih cepat, yang sebelumnya 16 jam menjadi empat jam,” katanya.

Ganjar menjelaskan bahwa peresmian empat flyover ini bertujuan agar masyarakat tahu apa yang sedang dikerjakan oleh pemerintah terkait dengan pembangunan infrastruktur jalan. “Sebenarnya, enggak perlu diresmikan juga enggak apa-apa. Akan tetapi, Pemerintah ingin menyampaikan kepada publik bahwa ada cerita di balik pembuatan flyover ini. Ketika kita melihat kemacetan yang luar biasa, bagaimana kita secepat mungkin membereskan,” ujarnya.

Menurut Ganjar, gaya kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang sangat terbuka dan diikuti oleh jajaran kementerian terkait di bawahnya itu menjadi aset untuk bisa mempercepat pelaksanaan pekerjaan infrastruktur. Pola penganggaran yang ada di tingkat pusat, kata Ganjar, ternyata bisa luwes sehingga pengerjaan empat flyover bisa dikebut dalam waktu 4,5 bulan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya