SOLOPOS.COM - PROYEK JALAN-Ketua DPRD Kota Solo, YF Sukasno melakukan sidak proyek jalan di Jl Tangkuban Perahu, Mojosongo, Jebres, Solo, Senin (25/6/2012). (Septhia Ryanthie/JIBI/SOLOPOS)


PROYEK JALAN-Ketua DPRD Kota Solo, YF Sukasno melakukan sidak proyek jalan di Jl Tangkuban Perahu, Mojosongo, Jebres, Solo, Senin (25/6/2012). (Septhia Ryanthie/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Sejumlah proyek pembangunan jalan di Kota Solo ditarget selesai sebelum datangnya Hari Raya Idul Fitri 2012.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ketua DPRD Kota Solo, YF Sukasno, yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD, mengemukakan tahun 2012 ini Pemerintah Kota (Pemkot) sudah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan di sejumlah titik, termasuk di antaranya untuk program sapu jalan senilai Rp1,5 miliar.

Sukasno mengatakan seharusnya beberapa proyek jalan tersebut saat ini sudah mulai dilaksanakan, menyusul waktu yang telah mendekati bulan Puasa. Pihaknya berharap setidaknya dua pekan sebelum Lebaran, proyek-proyek tersebut telah selesai sehingga warga bisa melintasi jalan-jalan tersebut dengan nyaman, khususnya saat Lebaran.

“Menurut informasi dari DPU (Dinas Pekerjaan Umum) hari ini sudah ada proyek yang mulai berjalan, salah satunya di Jl Tangkuban Perahu,” ujar Sukasno ketika melakukan inspeksi mendadak (sidak) proyek jalan di Jl Tangkuban Perahu, Mojosongo, Jebres, Solo, Senin (25/6/2012).

Ditemui di lokasi proyek, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPU Kota Solo, Nur Basuki membenarkan sudah ada sejumlah proyek pembangunan jalan yang dimulai, termasuk di antaranya di Jl Tangkuban Perahu. Selain itu, ada lima paket pekerjaan pembangunan jalan lainnya, yaitu di Jl Kol Sugiyono, Jl Brigjen Katamso, Jl Letjen Sutoyo, Jl Ki Gede Sala yang satu paket dengan pembangunan jalan di depan Stasiun Solo Kota atau Stasiun Sangkrah dan jalan di sebelah utara Pasar Gede.

Sementara empat paket pekerjaan jalan lainnya saat ini dalam proses lelang. Pihaknya juga berharap sejumlah proyek jalan tersebut dapat terselesaikan sebelum Lebaran tiba. “Selain pembangunan jalan, sudah ada beberapa paket sapu jalan yang sudah dilaksanakan,” ungkap Nur Basuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya