PEMBANGUNAN JALAN DI SEMARANG : Dinas Bina Marga Klaim Progres Pembangunan Jalan Meningkat

PEMBANGUNAN JALAN DI SEMARANG : Dinas Bina Marga Klaim Progres Pembangunan Jalan Meningkat

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Pembangunan jalan di Semarang diklaim Pemkot Semarang berjalan lancar. Dinas Bina Marga menyatakan progres proyek meningkat signifikan  

 

Solopos.com, SEMARANG - Dinas Bina Marga Kota Semarang menyatakan proyek pembangunan jalan di berbagai titik di wilayah itu menunjukkan progres atau perkembangan yang cukup signifikan.

"Kami sudah melakukan evaluasi. Hasilnya, beberapa proyek peningkatan kualitas jalan sudah berjalan sesuai rencana," kata Kepala Dinas Bina Marga Kota Semarang Iswar Aminuddin di Semarang seperti dikutip Antara, Selasa (12/5/2015).

Ia mencontohkan pembangunan jalan di kawasan Podorejo yang ditangani CV Catur Karya dengan nilai pengerjaan proyek sebesar Rp375 juta sudah rampung atau mampu terealisasi 100%.

Pembangunan Jalan Grafika Raya tahap III yang ditangani CV Dwi Karya Mandiri dengan nilai Rp863 juta, kata dia, progresnya sudah mencapai 99 persen dan sebentar lagi rampung.

"Dari masa kerja selama 90 hari, rekanan ternyata bisa menyelesaikan lebih cepat sekitar sembilan persen dari yang ditargetkan. Pengerjaannya diperkirakan hanya sekitar 74 hari," katanya.

Demikian pula proyek peningkatan Jalan Madukoro, kata dia, progres yang tercapai selama ini selalu melebihi target, misalnya dari target lima persen di awal Mei ternyata tercapai delapan persen.

Ia menjelaskan pembangunan Jalan Madukoro tahap III dialokasikan dana sekitar Rp4,4 miliar yang dikerjakan oleh kontraktor PT Satriamas Karyabina dengan masa kerja selama 150 hari.

"Meski baru berjalan selama 30 hari, rekanan sudah mampu merampungkan pengerjaan hingga 12 persen. Kami optimistis dalam tiga bulan ke depan, pengerjaan betonisasi jalan ini rampung," katanya.

Menurut dia, pembangunan Jalan Madukoro diperlukan untuk memudahkan akses para pengendara yang melintas, mengingat selama ini harus berbagi jalur karena kondisi ruas jalan yang rusak berat.

"Kalau Jalan Madukoro sudah jadi, pengendara bisa melintas di jalur sendiri. Jalan ini kan dua jalur. Selama ini, pengendara harus berbagi jalur karena satu sisi rusak berat," ungkapnya.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Kita Harus Menjadi Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Ardian Nur Rizki, guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri Johor Bahru, Malaysia.

BTS Jadi Bintang Tamu di "Friends: The Reunion," Begini Respons Penggemar

BTS jadi bintang tamu di Friends: The Reunion.

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balik  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).