Tutup Iklan

PEMBANGUNAN JALAN DI SEMARANG : Dinas Bina Marga Klaim Progres Pembangunan Jalan Meningkat

PEMBANGUNAN JALAN DI SEMARANG : Dinas Bina Marga Klaim Progres Pembangunan Jalan Meningkat

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Pembangunan jalan di Semarang diklaim Pemkot Semarang berjalan lancar. Dinas Bina Marga menyatakan progres proyek meningkat signifikan  

 

Solopos.com, SEMARANG – Dinas Bina Marga Kota Semarang menyatakan proyek pembangunan jalan di berbagai titik di wilayah itu menunjukkan progres atau perkembangan yang cukup signifikan.

“Kami sudah melakukan evaluasi. Hasilnya, beberapa proyek peningkatan kualitas jalan sudah berjalan sesuai rencana,” kata Kepala Dinas Bina Marga Kota Semarang Iswar Aminuddin di Semarang seperti dikutip Antara, Selasa (12/5/2015).

Ia mencontohkan pembangunan jalan di kawasan Podorejo yang ditangani CV Catur Karya dengan nilai pengerjaan proyek sebesar Rp375 juta sudah rampung atau mampu terealisasi 100%.

Pembangunan Jalan Grafika Raya tahap III yang ditangani CV Dwi Karya Mandiri dengan nilai Rp863 juta, kata dia, progresnya sudah mencapai 99 persen dan sebentar lagi rampung.

“Dari masa kerja selama 90 hari, rekanan ternyata bisa menyelesaikan lebih cepat sekitar sembilan persen dari yang ditargetkan. Pengerjaannya diperkirakan hanya sekitar 74 hari,” katanya.

Demikian pula proyek peningkatan Jalan Madukoro, kata dia, progres yang tercapai selama ini selalu melebihi target, misalnya dari target lima persen di awal Mei ternyata tercapai delapan persen.

Ia menjelaskan pembangunan Jalan Madukoro tahap III dialokasikan dana sekitar Rp4,4 miliar yang dikerjakan oleh kontraktor PT Satriamas Karyabina dengan masa kerja selama 150 hari.

“Meski baru berjalan selama 30 hari, rekanan sudah mampu merampungkan pengerjaan hingga 12 persen. Kami optimistis dalam tiga bulan ke depan, pengerjaan betonisasi jalan ini rampung,” katanya.

Menurut dia, pembangunan Jalan Madukoro diperlukan untuk memudahkan akses para pengendara yang melintas, mengingat selama ini harus berbagi jalur karena kondisi ruas jalan yang rusak berat.

“Kalau Jalan Madukoro sudah jadi, pengendara bisa melintas di jalur sendiri. Jalan ini kan dua jalur. Selama ini, pengendara harus berbagi jalur karena satu sisi rusak berat,” ungkapnya.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Manuel Locatelli Jadi Pemain Terbaik Saat Italia Tundukkan Swiss

Gelandang serang Timnas Italia, Manuel Locatelli menjadi pemain terbaik (man of the match) ketika Gli Azzurri alias Si Biru menggasak Swiss tiga gol tanpa balas.

Rusia Buka Asa ke 16 Besar, Ini Klasemen Sementara Grup B

Rusia beranjak ke posisi dua dengan koleksi tiga poin setelah mengalahkan Finlandia 1-0.

Bek Turki Minta Maaf Seusai Timnya Kalah dari Wales di Hadapan Erdogan

Bek tim nasional Turki Umut Meras menyampaikan permintaan maaf setelah timnya kalah 0-2 melawan Wales dalam lanjutan Grup A Euro 2020.

Jangan Ikut Salah Paham soal 5G, Baca Ini!

Pemerintah baru-baru ini mengumumkan warga negara Indonesia bisa menikmati generasi kelima atau 5G teknologi seluler, jangan gagap teknologi!

Turki 0-2 Wales: The Dragons Buka Kans ke 16 Besar

Wales berpeluang besar lolos ke fase gugur apakah sebagai dua tim teratas klasemen maupun jadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Ganti Paul Pogba Singkirkan Botol Bir di Euro 2020

Setelah Cristiano Ronaldo viral karena memindahkan botol Coca-Cola dalam konferensi pers Euro 2020, Paul Pogba menyingkirkan bir Heineken.

Italia 3-0 Swiss: Menang Lagi, Gli Azzurri Lolos Duluan

Hasil 3-0 ini mengantarkan Italia lolos ke babak gugur setelah mengantungi enam poin dari dua laga.

Tokopedia Dikabarkan Milik Asing, Benarkah?

Perusahaan e-commerce kelas unicorn Tokopedia dikabarkan dimiliki pemodal asing, sehingga pendiri sekaligus CEO William Tanuwijaya bereaksi.

Peneliti Universitas Yale Temukan Virus Flu Tangkal Virus Corona

Peneliti di Universitas Yale menemukan fakta rhinovirus, penyebab flu biasa dapat melindungi manusia dari virus corona penyebab Covid-19.

Copa America 2021 Ketambahan 11 Kasus Covid-19

Copa America, turnamen Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederación Sudamericana de Fútbol/Conmebol), diserang Covid-19.

Berbekal Smartphone Atau Tablet Bisa Jadi Pengusaha Lewat Alfamind 

Alfamart melalui Alfamind menawarkan peluang usaha dengan memanfaatkan teknologi digital bagi masyarakat yang ingin menjadi pengusaha.

Covid-19 di Jateng Tambah Parah, Pasien Tambah 1.884 Orang

Serangan virus corona di Jawa Tengah bertambah parah, bahkan Dinas Kesehatan Jateng mencatat penambahan 3.107 Covid-19 dalam sehari.