SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

Pembangunan infrastruktur kilang gas alam cair di Blok Masela yang diputuskan dilakukan didarat menuai pro kontra. Menteri ESDM diminta beri penjelasan.

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said diminta memberi pernyataan resmi kepada investor terkait keputusan skema pembangunan kilang gas alam cair (liquefied natural gas/LNG) di Lapangan Abadi, Masela.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

General Manager External Relations Shell Indonesia Haviez Gautama mengatakan pihaknya belum bisa memberikan komentar lebih lanjut mengenai pernyataan Presiden Joko Widodo tentang skema pembangunan kilang darat di Blok Masela. Oleh karena itu pihaknya masih menanti keputusan secara resmi dari Menteri ESDM.

“Kita belum bisa komentar karena kita masih menunggu keputusan resmi revisi PoD yang kita ajukan dari pemerintah Indonesia baik menteri ESDM maupun badan lainnya yang berwenang,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Rabu (23/3/2016).

Lebih lanjut, pihaknya juga belum mengetahui apakah pernyataan resmi diberikan bersamaan dengan pengembalian revisi PoD 1. Pasalnya, berdasarkan prosedur, bila revisi PoD 1 ditolak, investor harus melakukan perhitungan kembali dan mengajukan perbaikan proposalnya. “Terus terang, kami masih belum menerima informasi apapun. Itulah yang kami tunggu dari pemerintah,” katanya.

Terkait komitmen berinvestasi, pihaknya menyebut akan tetap melanjutkan investasinya di Blok Masela. Seperti diketahui, perubahan skema pembangunan kilang akan menurunkan keekonomian proyek dan menambah biaya yang harus dikeluarkan. “Kemarin pertanyaan itu sudah dijawab. Sehingga untuk hari ini, kami jawab itu saja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya