SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Alby Albahi)

Pembangunan infrastruktur transmisi listrik 46.000 km diklaim bisa dihemat.

Solopos.com, JAKARTA — Pemerintah mengklaim bisa menghemat dana investasi pembangunan transmisi listrik 46.000 kilometer hingga 50% jika proyek segera terealisasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pelemahan ekonomi yang terjadi sekarang menyebabkan harga komoditas turun, termasuk bahan baku pembangunan transmisi listrik.

Jika pemerintah bisa memanfaatkan momentum dengan mempercepat belanja bahan baku dan merealisasikan proyek, maka akan terjadi efisiensi maksimal 50% dari nilai investasi yang semula dianggarkan sekitar Rp250 triliun.

“Bisa [efisiensi] 20-30%, karena harga [bahan baku] turun juga dewasa ini, bisa sampai 50% kalau kita pakai dengan cepat,”katanya di Kantor Wakil Presiden, Selasa(25/8/2015).

Jusuf Kalla juga berharap proyek transmisi listrik akan rampung tepat waktu dalam tiga tahun. Husain Abdullah, Juru Bicara Wakil Presiden, menambahkan pemerintah akan memulai proses administrasi, tender, dan konstruksi transmisi sepanjang 27.000 Km pada September 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya