SOLOPOS.COM - Ilustrasi proyek pembangunan jalan tol. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Pembangunan infrastruktur di Jawa Tengah akan diprioritaskan untuk jalur lingkar selatan.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) berencana memprioritaskan pembangunan berbagai infrastruktur di jalur selatan dengan menggunakan dana dari pemerintah pusat melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

“Saya sudah minta penyelesaian pembangunan jalan [di bagian jalur selatan] yang belum selesai serta pembangunan waduk dan pelabuhan,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Selasa (18/8/2015).

Menurut Ganjar, pembangunan dan pengembangan berbagai infrastruktur di bagian selatan Jateng mendesak dilakukan dalam waktu dekat, termasuk pembangunan waduk agar program swasembada pangan secara nasiomal dapat segera terwujud.

“Jumlah waduk di Jateng untuk irigasi pertanian yang perlu diperbaiki cukup banyak,” ujarnya.

Selain itu, kata Ganjar, dana yang diberikan pemerintah pusat kepada Pemprov Jateng juga akan digunakan untuk pengembangan berbagai moda transportasi di kawasan wisata “Perlu adanya sinergitas semua pihak terkait dengan pengelolaan berbagai kawasan wisata di Jateng agar hasilnya dapat maksimal,” katanya.

Pemerintah pusat menganggarkan Rp300 triliun untuk pembangunan berbagai infrastruktur di seluruh daerah di Indonesia.

Jumlah anggaran infrastruktur tersebut lebih besar atau mengalami peningkatan jika dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya