SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pembangunan infrastruktur berupa jalur KA Trans-Sulawesi, khususnya Makassar-Parepare ditargetkan terwujud tahun depan.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau progres pembangunan jalur kereta api (KA) Trans-Sulawesi yang sudah terealisasi 12,8 km di Desa Telumpanua, Kecamatan Tanete Riau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Anggota Tim Komunikasi Presiden, Arie Dwipayana, mengatakan dalam kunjungan tersebut Presiden Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit, dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

Ekspedisi Mudik 2024

“Presiden selalu mendorong pembangunan infrastruktur segera dilakukan. Salah satunya, konstruksi rel KA ?dari Makassar ke Parepare yang nantinya terhubung ke Manado,” kata Ari dalam keterangan pers, Rabu (25/11/2015).

Dalam tinjauan tersebut, lanjut Ari, Presiden Jokowi mengatakan biaya transportasi, distribusi, dan logistik menjadi lebih murah apabila tersedia moda transportasi laut dan kereta api. “Memang saat ini baru mencapai 16 km sampai akhir tahun, tapi presiden berharap tahun depan ke Parepare sekitar 145 km terealisasi. Tahun depan juga mulai dibangun dari Manado ke sini,” ucap Ari.

Akademisi Universitas Gadjah Mada ini menambahkan presiden berharap pada 2018 rel KA trans-Sulawesi sudah tersambung dan beroperasi. “Bahkan, jalur KA ini akan tersambung dengan Makassar New Port dan bandara sehingga ada integrasi udara, laut dan darat?,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya