SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Magelang [SPFM], Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magelang, Jawa Tengah memperkirakan anggaran pembangunan hunian tetap (huntap) bagi korban erupsi dan banjir erupsi Gunung Merapi akan lebih dari Rp 50 miliar. Kepala BPBD Kabupaten Magelang Eko Triyono mengatakan, biaya untuk pegadaan tanah dan proses pembangunan huntap tersebut dianggarkan Pemerintah Pusat.

Menurut Eko, lebih dari 740 keluarga akan menerima huntap dan setiap keluarga korban banjir lahar dingin akan menerima dana sebesar Rp 37 juta, dengan perincian Rp 7 juta untuk pembelian tanah seluas 150 meter beserta pengurusan sertifikat sedangkan Rp 30 juta untuk pembangunan huntap. Sementara itu, Kepala BPBD Jawa Tengah Sarwa Pramana menambahkan pihaknya mempercayakan pada Rekompak-Java Reconstruction Fund (JRF) untuk pembangunan huntap. Pertimbangannya, karena mereka dianggap berpengalaman terhadap dampak gempa tektonik. [miol/ard]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya