SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA –– Rencana pembangunan Giant Sea Wall (tanggul raksasa) pesisir utara Jakarta akan diikuti pembuatan 17 pulau untuk mendirikan properti. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan 17 pulau yang akan dibangun sudah dimiliki pemerintah dan swasta.

“Saya belum tahu [siapa pemiliknya], saya belum cek tapi ada BUMD, ada Jakpro, Ancol, Pembangunan Jaya,” ujar Basuki di Balaikota, Selasa (12/2/2013).

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Lokasi pulau berada di tepi pantai Jakarta yang akan digunakan membangun properti berupa apartemen, hotel dan gedung keren tidak kalah dari Hongkong.

“Seperti dilakukan di Hong Kong di luar negeri semua begitu, Australia juga begitu [pulau buatan] jadi bisnis,” kata Ahok.

Namun bagi swasta yang memiliki pulau ini syaratnya tidak mudah karena Pemprov minta kontribusi bagi untung membuatkan rumah susun bagi rakyat DKI. Kalau tidak mau, maka pemprov bakal dituntut ganti rugi.

“Tapi beberapa pola akan kita kaji dulu dalam dua minggu ini, jadi kita kaji dulu pola bisnis dan hukumnya seperti apa,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya