SOLOPOS.COM - Walikota Solo Joko Widodo saat melakukan peletakan batu pertama menandai pembangunan gedung baru kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga di lahan bekas SD Balapan di Jl DI Panjaitan, Banjarsari, Solo, Selasa (4/9/2012). (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Walikota Solo Joko Widodo saat melakukan peletakan batu pertama menandai pembangunan gedung baru kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga di lahan bekas SD Balapan di Jl DI Panjaitan, Banjarsari, Solo, Selasa (4/9/2012). (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

SOLO – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo bakal segera memiliki gedung baru. Peletakan batu pertama pembangunan gedung itu dilaksanakan, Selasa (4/9/2012 oleh Walikota Solo, Joko Widodo. Gedung itu dibangun di lahan bekas SD Balapan, Jl DI Panjaitan, Banjarsari.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dalam laporannya, Kepala Disdikpora Solo, Rakhmat Sutomo, mengatakan pembangunan gedung baru tersebut menelan dana APBD tak kurang Rp6,1 miliar. Rencananya, imbuh dia, gedung yang digarap PT Karsa Bayu Bayu Bangun Perkasa itu akan rampung 130 hari terhitung dari tanggal kontrak kerja sama, 15 Agustus. “Gedung baru ini berada di lahan seluas 3.060 meter persegi dan dikonsep tiga lantai,” terang Rakhmat. Menurut dia, pendirian gedung baru tersebut sangat mendesak mengingat gedung lama tak lagi mampu menampung jumlah pegawai. “Harapannya, ke depan pelayanan Disdikpora akan lebih maksimal,” katanya.

Hal senada dikatakan Jokowi. Ia menilai, gedung Disdikpora yang terletak di Jl Hasanudin 112 tak lagi representatif untuk menunjang pelayanan. “Kantornya kecil dan sempit. Padahal pegawainya banyak sekali. Kalau sudah jadi, saya harap pelayanan masyarakat bisa lebih baik,” katanya.

Selain Jokowi, peletakan batu pertama dilakukan Rakhmat Sutomo, anggota DPRD Solo, Teguh Prakosa dan Ketua Dewan Pendidikan Kota Surakarta, Ichwan Dardiri. Jokowi juga menancapkan pondasi tiang pancang perdana dengan mengendarai alat berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya