SOLOPOS.COM - JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu Pekerja sedang membersihkan sendimen di saluran drainase di Alun-alun utara Solo, Kamis (14/11). Sendimen yang menumpuk tersebut mengakibatkan genangan air jika turun hujan

Harianjogja.com, JOGJA- Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah Kota Jogja akan menunda pelaksanaan dua pekerjaan pembangunan drainase hingga H+7 Lebaran sebagai antisipasi agar tidak menambah kepadatan volume lalu lintas saat libur Lebaran.

“Ada dua pekerjaan besar yang harus ditunda, yaitu pekerjaan pembangunan saluran drainase di Jalan Kusumanegara dan di Jalan Ki Penjawi,” kata Kepala Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah Kota Jogja Toto Suroto, Kamis (10/7/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, dua pekerjaan tersebut akan memakan sebagian besar badan jalan sehingga apabila pekerjaan penggalian saluran dilakukan saat ini makan akan menambah kepadatan lalu lintas saat libur Lebaran.

“Sudah ada surat perintah kerja untuk dua pekerjaan itu. Tetapi daripada harus menghentikan pekerjaan di tengah jalan, maka kami mengambil kebijakan menunda saja pekerjaan tersebut. Setelah 10 Agustus, pekerjaan sudah bisa dimulai,” katanya.

Salah satu pekerjaan fisik yang bisa dilakukan, lanjut Toto adalah pembangunan talud di Jalan Ahmad Jazuli. “Pekerjaan tersebut harus menutup jalan. Namun, volume lalu lintas di jalan itu kecil sehingga pekerjaan tetap bisa dilakukan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya