SOLOPOS.COM - Mark Zuckerberg (JIBI/Solopos/Reuters)

Pembangunan desa-desa dikabarkan akan mendapat dukungan dari Facebook.

Kanalsemarang.com, DEMAK-Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar mengungkapkan Chief Executive Officer (CEO) Facebook (FB) menyatakan kesiapannya membantu mempromosikan potensi desa di Tanah Air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kesediaan membantu mempromosikan potensi desa disampaikan ketika kami berkunjung ke kantor pusat FB di San Francisco, Amerika Serikat,” ujarnya di Demak, Jumat (6/11/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Bahkan, lanjut dia, beberapa waktu lalu perwakilan dari FB juga mengunjungi Kantor Kementerian Desa untuk mematangkan rencana tersebut. Potensi dari masing-masing desa, kata dia, juga akan digali. Desa yang dianggap layak, kata dia, akan dijadikan proyek percontohan.

Awalnya, kata dia, desa yang diusulkan merupakan desa tertinggal untuk dijadikan percontohan. Hanya saja, kata dia, desa tersebut justru belum siap karena belum didukung infrastruktur yang memadai, seperti jaringan internet serta sarana pendukung lainnya.

“Nantinya akan dipilih desa yang sudah maju karena didukung infrastruktur yang memadai,” ujarnya.

Terkait pameran potensi desa digelar di Alun-alun Demak, kata dia, karena potensinya cukup besar.Pameran potensi desa dibuka hari ini (6/11/2015) oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar. Rencananya, pameran potensi desa di Kabupaten Demak digelar mulai 6-9 November 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya