SOLOPOS.COM - Foto Ikan Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Antara

 

Usaha perikanan di Kabupaten Bantul harus terus digenjot, pemasarannya juga harus dikelola dengan baik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

 

 

Harianjogja.com, BANTUL– Kabupaten bantul memiliki sektor usaha agribisnis dalam bidang peternakan ikan yang sangat potensial. Selain wilayahnya yang sangat mendukung masyarakat bantul sendiri sudah banyak yang memulai usaha bisnis ternak dan pembibitan ikan.

Anggota DPR RI, Titiek Soeharto mengatakan usaha perikanan di Kabupaten Bantul harus terus digenjot, pemasarannya juga harus dikelola dengan baik.
“Usaha agribisnis di bidang perikanan di Bantul harus terus digenjot, sektor peternakan dan pembibitan di Bantul sangatlah potensial. Dari segi Bantuan akan kami usahakan terus, wilayah sangat mendukung, perairan juga tidak susah,” ujar Titiek.

Dalam acara Sarasehan Sambung Roso Bangun Deso yang diadakan di Gedung Induk lantai III kompleks Parasamya Bantul beberapa pengusaha agribisnis baik sektor pertanian dan peternakan mengeluhkan bagaimana sulitnya mengembangkan usahanya saat ini.

Peserta Sarasehan yang juga peternak ikan air tawar Sugiyanto mengatakan, sampai saat ini dirinya masih merasa kesusahan dalam mengembangkan usahanya.
“Kami masih perlu banyak bantuan, pembibitan serta sarana dan prasarana dalam mengembangkan bisnis perikanan,” ujarnya.

Selain dalam bidang perikanan, adapula dari perwakilan dari peternak sapi dan para petani yang mengeluhkan hal serupa.

Titiek menanggapi keluhan-keluhan dari para pelaku usaha agribisnis tersebut dengan akan menyampaikan pendapat dari masyarakat ke dirjen dan kementrian saat rapat bersama nanti.

“Apa yang sudah dikeluhkan tadi nanti akan saya teruskan ke dirjen dan kementrian saat rapat kerja bersama,” katanya.

Ketua Panitia acara Munawar berharap melalui acara sarasehan bersama ini dharapkan dapat menjalin komunikasi dan koordinasi yang harmonis sehingga dapat mensejahterakan para pelaku agribisnis di daerah Bantul.

“Karena peranan agribisnis sangatlah vital, semoga komunikasi seperti ini terus terjalin secara harmonis, agar nantinya jika semua pelaku usaha sukses melalui usahanya masyarakat juga dapat terpenuhi kebutuhannya,” ujar Munawar.
Acara yang juga dihadiri Pejabat pemerintahan seperti Bupati, Kepala SKPD, DPRD, DPR RI, TNI, Polri,serta pelaku agribisnis ini bertujuan untuk menyamakan visi dan misi agar Bantul menjadi daerah yang sejahtera, demokratis, dan agamis. Serta dengan pengembangan dalam sektor usaha agribisnis dapat semakin mengurangi dan menekan angka kemiskinan masyarakat Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya