Pembalap Yamaha Galang Hendra Raih Penghargaan Menpora

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TERNATE — Pembalap sepeda motor Yamaha, Galang Hendra, menerima penghargaan dari Menpora Imam Nahrawi pada perngatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Stadion Gelora Kie Raha, Kota Ternate, Maluku Utara, Minggu (9/9/2018) malam. Galang Hendra dinobatkan sebagai Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018 untuk kategori Olahragawan Berprestasi Balap Motor.

Pembalap dari tim Yamaha Racing Indonesia yang mengikuti ajang World Super Sport 300 itu menjadi satu-satunya atlet balap sepeda motor yang mendapatkan penghargaan pada acara tersebut. Atas penghargaan itu, Galang Hendra mengaku senang dan berterima kasih, terlebih penghargaan itu diserahkan secara langsung Menpora Imam Nahrawi.

"Terima kasih untuk pemerintah atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini memacu saya untuk terus meraih hasil terbaik, juga memotivasi para Garuda Muda lainnya untuk berprestasi demi Indonesia," ujarnya seperti dikutip pada siaran pers yang diterima Solopos.com, Rabu (12/9/2018).

Sementara itu, Yamaha Racing Indonesia selaku wadah yang memberikan pembinaan terhadap Galang Hendra turut bangga atas penghargaan yang diraih pembalapnya tersebut. Beragam pencapaian yang telah diraih atlet-atlet Indonesia menjadi bukti nyata Indonesia tak boleh dipandang sebelah mata di bidang olahraga.

General Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M. Abidin, turut melontarkan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan yang diberikan kepada Galang Hendra.

"Galang telah membuktikan bahwa putra Indonesia mampu berkompetisi di kejuaraan dunia, bahkan merebut podium juara. Semoga success-story Galang mampu menginspirasi anak-anak bangsa untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," tukas M. Abidin.

Galang Hendra merupakan pembalap yang menunggangi sepeda motor Yamaha dan telah sukses mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Benua Eropa saat mampu menjuarai World Super Sport 300 (WSSP300) di sirkuit Jerez, Spanyol 2017 lalu. Bukan hanya itu, Galang Hendra kembali meraih juara di sirkuit Brno, Republik Ceko Juni 2018 ini.

Galang Hendra membeberkan ia akan kembali menunggangi sepeda motor Yamaha demi mengharumkan nama bangsa di ajang World Super Sport 300 September ini. "Pada bulan ini, saya akan menghadapi dua seri balapan World Super Sport 300 di Portugal dan Prancis. Pastinya penghargaan ini membawa energi positif bagi saya untuk bisa mengumandangkan kembali lagu Indonesia Raya," pungkasnya.

Berita Terkait

Espos Premium

Hati-Hati, Penipuan Investasi Ilegal Masih Marak Via SMS dan Grup Perpesanan, Kenali Modusnya

Hati-Hati, Penipuan Investasi Ilegal Masih Marak Via SMS dan Grup Perpesanan, Kenali Modusnya

Penipuan berkedok penawaran investasi kepada masyarakat melalui pesan singkat atau grup percakapan masih marak. Pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut menduplikasi dan mencatut atau mengatasnamakan penyelenggara fintech berizin untuk mengelabui masyarakat.

Berita Terkini

Penerimaan Pajak Baru 60,3 Persen Per Agustus, Yakin Bisa Capai Target?

Melalui program inovasi terbuka e-Wallet User Research Challenge 2021, Indosat tertarik bekerja sama dengan para talenta yang memiliki ide menarik ihwal dompet digital.

Sebut Tim Milik Atta Halilintar Kuasai Kungfu, Gibran: Koyo Ra Tau Bal-Balan Wae

Gibran menyinggung pihak-pihak yang melihat naiknya tensi antara Persis Solo dengan AHHA PS Pati dari kacamata negatif

Puji Persis Solo, AHHA PS Pati Tak Gentar Hadapi Laga Pembuka Liga 2

Pelatih AHHA PS Pati FC, Ibnu Graham, mengakui pertandingan melawan Persis Solo yang dihuni pemain-pemain bintang akan sulit.

Ganjar Pranowo Emoh Mikir Jadi Capres: Pilpres Urusan Bu Mega

Ganjar Pranowo menegaskan bahwa urusan capres pada Pilpres 2024 merupakan kewenangan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP.

XL Axiata Dorong Swasta Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan

XL Axiata mendorong pelaku dunia usaha swasta untuk meningkatkan pemberdayaan pekerja perempuan guna meminimalisasi dampak digitalisasi dan otomatisasi terhadap eksistensi mereka.

Gegara Dendam Pribadi, Pegawai Angkringan Pendopo Lawas Ditusuk

Seorang pegawai angkringan di Jogja jadi korban penusukan oleh warga yang diduga menaruh dendam. Pelaku kini sudah ditangkap.

Derbi Mataram Persis Solo Vs PSIM Jogja Digelar di Stadion Manahan, Begini Pesan Tegas Gibran

Pertandingan sepak bola Grup C Liga 2 tahun 2021 di Stadion Manahan Solo akan dimulai pada Minggu (26/9/2021).

Idza Priyanti, Mantan Dirut Perusahaan Transportasi Tegal yang Kini Jadi Bupati Brebes

Idza merupakan wanita kelahiran Tegal, 9 Januari 1971. Dirinya merupakan Bupati petahana yang memimpin salah satu kabupaten di kawasan pantai utara (pantura) Jawa Tengah sejak 2012.

Modena Hadirkan Spin Mop Lustro SM 3201 L, Bersih-Bersih Rumah Tak Capek Lagi

Sebagai salah satu pemimpin pasar home appliances di Indonesia, Modena secara resmi hadirkan Spin Mop LustroSM 3201 L.

Diledek Kaesang, Segini Hlo Gaji Gibran Jadi Wali Kota Solo

Gaji Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo disebut lebih kecil dibandingkan pendapatannya saat menjadi pengusaha.

Ini Daftar Objek Wisata di Jateng yang Wajib Tunjukkan Aplikasi PeduliLindungi

Sudah ada 4 destinasi wisata di Jateng yang mewajibkan wisatawan yang berkunjung menerapkan aplikasi PeduliLindungi.

Amankan Sertifikasi Aset Tanah, PLN Gandeng KPK dan BPN

Aset tanah tersebut digunakan PLN untuk menunjang infrastruktur ketenagalistrikan bagi kepentingan masyarakat.

Kronologi Detail OTT Bupati Kolaka Timur yang Tersandung Suap Rp250 Juta

Kronologi detail konspirasi Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur, untuk berbuat curang dalam sejumlah proyek bersumber dana bantuan BNPB diungkap KPK.

Pemkab Sukoharjo Konsultasi dengan Kejaksaan Agar Proyek MPP On The Track

Selama hampir dua bulan, progres pengerjaan proyek pembangunan MPP Sukoharjo melampaui target.

Profil Bupati 99 Hari Andi Merya Nur yang Terjaring OTT KPK

Perempuan 37 tahun, Andi Merya Nur, terjaring OTT KPK saat baru 99 hari menjabat Bupati Kolaka Timur.