SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Perhelatan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen pada akhir pekan ini akan terasa lebih spesial dari biasanya. Elena Rosell akan menjadi pembalap wanita pertama yang turun di kelas Moto2.

Dalam debutnya di Moto2, Rosell akan membalap di bawah bendera tim Aspar dan menunggangi motor Suter MMXI. Wanita Spanyol berusia 25 tahun ini akan menggantikan Julian Simon yang mengalami cedera akibat kecelakaan di Catalunya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelum didapuk menjadi pengganti Simon, Rosell tengah berkompetisi di Kejuaraan Stock Extreme di Spanyol bersama Kawasaki. Dalam kompetisi tersebut, dia ada di peringkat keempat klasemen sementara.

“Saya masih tidak percaya mendapat kesempatan ini akhir pekan ini. Kemungkinan saya bergabung dengan MAPFRE Aspar Team untuk sebuah balapan pertama kali dibahas pekan lalu dan itu membuat saya gugup selama beberapa hari,” ungkap Rosell dikutip Visordown.

“Ini adalah kesempatan yang sudah saya harapkan sejak saya mulai membalap dan saya harus berterima kasih kepada MAPFRE Aspar Team atas kepercayaan yang mereka tunjukkan kepada saya,” lanjutnya.

“Saya akan melakoni debut di Moto2 dengan salah satu tim terbaik dan kata-kata tak bisa menggambarkan bagaimana perasaan saya. Saya tak sabar lagi untuk pergi ke Belanda sehingga saya bisa memercayainya,” kata Rosell.

Sebelum Rosell, wanita lain yang sudah mencicipi balap motor level Grand Prix adalah Katja Poensgen yang turun di kelas 250cc pada tahun 2003, serta Tomoka Igata, Taru Rinne, Nikoletta Kovacs, dan Marketa Janakova.(dts)

Foto (visordown)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya