SOLOPOS.COM - Alex Rins (Crash.net)

Solopos.com, JEREZ — Pembalap Suzuki, Alex Rins, kesal comeback Marc Marquez di GP Andalusia akhir pekan ini terus menjadi sorotan media. Unek-unek itu dimuntahkannya setelah isu tentang Marquez menguasai pembicaraan dalam konferensi pers di Sirkuit Jerez, Kamis (23/7/2020) waktu setempat.

Marquez berpeluang tampil di GP Andalusia setelah operasi lengan kanannya pada Selasa (21/7/2020) berjalan lancar. Pembalap Honda itu rencananya akan kembali melibas trek dalam latihan bebas ketiga GP Andalusia, Sabtu (25/7/2020). Rins sendiri memastikan siap tampil di Jerez meski belum 100% fit dari cedera bahu.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Covid-19 Solo: Sudah Boleh Buka Kembali, 2 Hotel Berbintang Ini Pilih Tetap Tutup, Kenapa?

Ekspedisi Mudik 2024

“Sejujurnya saya pikir kalian media terlalu banyak bicara tentang Marquez, karena dia menang banyak balapan dan kejuaraan dunia. Namun para pembalap di sini berusaha mengalahkan dia,” ucap Rins seperti dilansir AS, Jumat (24/7/2020).

Hubungan Rins dan Marquez sedikit memanas setelah insiden di latihan bebas ketiga GP Spanyol akhir pekan lalu. Ketika itu Rins kesal setelah Marquez menghalangi jalurnya saat melakukan putaran cepat. Namun, Marquez terbebas dari hukuman karena insiden terjadi saat bendera kuning dikibarkan.

“Apa pendapat saya Marquez kembali? Ya, itu tidak terlalu buruk jika pembalap bisa kembali tampil setelah operasi. Kita lihat nanti apa yang akan terjadi,” ujar Rins.

Takjub

Sementara itu, Direktur Medis Moto GP, Angel Charte, memaparkan Marquez melewati tes medis dengan sempurna. Kondisi tersebut membuat Charte bingung sekaligus takjub karena pembalap 27 tahun itu baru menjalani operasi pada Selasa lalu.

“Dia menjalani evaluasi medis, di mana dia mencoba seluruh pergerakan yang melibatkan cederanya. Ternyata dia mampu bergerak secara sempurna,” ujar Charte.

Sehari Seusai Pernikahan, Gudang Angker Tempat Tinggal Agus-Novi Di Jajar Solo Kosong

Marquez ngotot tampil di GP Andalusia setelah tertinggal 25 poin dari Fabio Quartararo di klasemen sementara Moto GP 2020. Namun, Charte tidak yakin Marquez bisa tampil 100% akhir pekan ini. “Namun dia sudah menjalani protokol medis yang ketat untuk jenis cedera seperti ini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya