SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Espos)–Agus Setiawan, pembalap asal Solo berusia 13 yang tergabung dalam tim Kancil 117, berhasil memyabet dua gelar juara pertama di Kejurda FDR Road Race 2010 putaran 2 yang digelar di Sirkuit Alun-Alun Purwodadi, Minggu (20/6).

Sementara Hapsoro Rudito, pembalap asal Sragen yang tergabung dalam tim Hany Plastik Fobm berhasil menjadi yang terdepan di kelas bergengsi bebel 4T tune up 110 cc Open (MP4) 14 putaran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sedang pembalap dari Purwodadi, Riko Pranata yang tergabung dalam tim PTMRT Manja AWRT menyabet tiga gelar juara pertama di kelas bebek 4T tune up 110 cc Lokal Grobogan, kelas bebek standar 2T 110-125 cc Grobogan dan kelas bebek 4T tune up 110 cc Karisidenan Pati. Sedang di kelas bebek standar 2T 110-125 cc Karisidenan Pati diraih pembalap Purwodadi lainnya, Rendi Saputra.

Pertarungan ramai adu kecepatan terjadi di kelas bebek 4T tune up 125 cc Pemula (MP3) yang diikuti pembalap antara lain dari Solo, Purbalingga, Pemalang, Pati dan Gunungkidul dalam Kejurda yang dibuka Wabup Icek Baskoro SH dan Dandim serta Wakapolres Grobogan ini.

Adu cepat sempat diulang setelah sesaat bendera tanda dimulai adu kecepatan 10 putaran itu dikibarkan. Dua pembalap saling bersenggolang hingga terjatuh dan tertabrak oleh pembalap dibelakangnya. Beruntung tidak ada yang cidera dalam insiden ini.

Setelah adu kecepatan dimulai lagi di kelas MP3 ini, Agus Setiawan yang bertubuh kecil dan mengambil start di posisi kedua setelah Lucky, pembalap asal Pemalang, langsung melesat mempimpin hingga finish.

Agus Setiawan juga menjadi yang pertama di kelas bebek 4T STD 110 cc Pemula (MP 6), setelah berhasil mengungguli Dian Putra P, pembalap asal Banjarnegara dan Bayu Asmara, pembalap asal Pati.

Persaingan ketat terjadi di kelas bebk 4T TU 110 cc Open yang diikuti pembalap Hapsoro Rudito (Sragen), HM Hanif BZ, pembalap asal Purwodadi yang terdaftar sebagai pembalap Kota Semarang dan Agus Setiawan (Solo).

Hapsoro Rudito yang menempati posisi kedua saat start di belakang Agus Setiawan, langsung melesat meninggalkan Agus Setiawan dan HM Hanif yang bersaing ketat memperebutkan posisi kedua. Hasil akhir, Hapsoro juara I, HM Hanif juara II dan Agus Setiawan harus puas di posisi III.

rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya