Solopos.com, LOMBOK — Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro menegaskan kecepatan Honda RC213V yang mengalami perubahan radikal mampu membuat catatan waktu terbaik pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, NTB, Jumat (11/2/2022).

PromosiMudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Pol Espargaro mencetak waktu 1:32,466 di lap ke-68 dari total 69 yang ia lahap hari ini, untuk mengungguli saudara kandungnya, Aleix Espargaro dari tim Aprilia dengan margin 0,471 detik.

 

Pembalap WithU Yamaha RNF MotoGP Team Andrea Dovizioso (kanan) dan Darryn Binder memacu kecepatan sepeda motornya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). (Antara/Andika Wahyu)

 

Pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami terjatuh pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022. (Antara/Andika Wahyu)

 

Baca Juga: Gara-Gara Lintasan Kotor, Tes Moto GP di Mandalika Sempat Terhenti

Kondisi trek yang separuh basah pada pagi hari, ditambah cuaca mendung, kurang optimal untuk mencari lap time terbaik. Catatan waktu para pembalap masih berada di rentang satu menit 44 detik.

Sesi pagi juga sempat terganggu dengan kondisi lintasan yang kotor menyusul hujan pada malam harinya serta pembersihan trek yang kurang optimal.

Lintasan ditutup kurang lebih satu jam untuk dibersihkan sebelum dibuka kembali pukul 12:00 WITA setelah trek dinyatakan aman.

Sebelum pukul 15:00 WITA, para pebalap diberi instruksi melakukan 20 lap untuk melihat apakah kondisi trek telah membaik.

 

Petugas memeriksa kondisi lintasan saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022).(Antara/Andika Wahyu)

 

Petugas memberihkan debu memeriksa kondisi lintasan saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). (Antara/Andika Wahyu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi