SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Menjelang Lebaran tahun lalu, Jon Koplo, pemuda Sukoharjo yang hobinya mengutak-atik sepeda motor balap ini diutus mbah putrinya mengantar makanan untuk saudaranya yang tinggal di daerah Polokarto.

Jon Koplo dengan sigrak langsung memakai jaket, helm cakil, sarung tangan, lalu nyetarter motor balapnya sambil nggleyer-nggleyer bak pembalap road race yang siap di garis start.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Sesampai di daerah Mranggen, jalanan mulai tidak mulus alias nggronjal dan naik turun. Namun Koplo tetap bergaya sambil ngepot-ngepot mencari perhatian pengendara lain. Bahkan ketika sampai di jalan yang menurun pun Koplo tetap ngebut sambil mogleng-mogleng ngana kae.

Ndilalah apesnya, ketika hampir sampai di rumah saudaranya, tiba-tiba saja knalpot racing-nya jatuh di tengah jalan …mak klonthang, begitu bunyinya. Koplo segera meminggirkan motornya bermaksud mengambil knalpotnya. Tapi karena jalan menurun, sang knalpot tetap ngglindhing ke bawah sehingga Koplo harus mengejarnya. Hal itu membuat para pemuda yang sedang nongkrong di depan rumah Tom Gembus bersorak, “Huuu… Pembalape amatiran Cah… Knalpote ucul…!”

Koplo segera mengambil daun pisang untuk mencangking knalpotnya agar tidak kepanasan, lalu berjalan menuju ke rumah Tom Gembus yang tak lain adalah saudaranya itu.

Melihat Koplo menuju ke rumah Gembus, para pemuda yang tadinya nyoraki mak klakep diam. Kemudian Koplo membuka helmnya dan menyapa Gembus, “Mas Gembus, iki aku Jon Koplo sedulurmu, tulungi aku kok malah digeguyu.”

Melihat adegan itu teman-teman Gembus tambah ngakak. “Oalaaah, sedulurmu dhewe ta, tiwas mbok soraki.”

Sambil menahan malu dan pakewuh. Tom Gembus buru-buru menolong Jon Koplo memasangkan knalpotnya dibantu teman-temannya.

 

Andini Putri, Ngaglik Wonowoso RT 006/RW 012 Mojosongo, Jebres, Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya