Tutup Iklan
Pembalap Muda Inggris Ini Bisa Jadi Ancaman Serius di F1 2020
Pembalap McLaren Lando Norris (REUTERS)

Solopos.com, SPIELBERG — Lando Norris tampak semakin matang di musim ketiganya di balapan Formula 1 (F1). Di seri pembuka F1 tahun 2020, pembalap McLaren itu langsung merebut podium di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (5/7/2020) malam WIB.

Ini menjadi capaian tertinggi pembalap 20 tahun itu sepanjang kariernya di balapan jet darat. Norris yang finis keempat naik satu posisi karena Lewis Hamilton dihukum penalti lima detik setelah menabrak Alexander Albon di perlombaan.

Durasi Kunjungan di Grojogan Sewu Tawangmangu Hanya Dibatasi Saat Overload

Hamilton pun turun dari posisi runner up ke posisi empat, sedangkan Norris berhak menyabet podium ketiga. Norris kini tercatat sebagai pembalap termuda ketiga yang sukses naik podium dalam sejarah F1 setelah Max Verstappen dan Lance Stroll.

Waktu Tercepat

Ekspresi kegirangan ditumpahkan Norris lewat radio komunikasi tim setelah ditetapkan finis kedua. Untuk mengejar podium itu, Norris memanfaatkan kesempatan terakhirnya di pengujung lomba dengan mencetak waktu putaran tercepat.

Pembalap asal Inggris itu pun kehabisan kata-kata setelah merebut podium dengan keunggulan 0,2 detik dari Hamilton. Balapan sendiri dimenangi Valtteri Bottas (Mercedes) disusul Charles Leclerc (Ferrari) di posisi kedua.

“Saya tak bisa berkata-kata. Ada beberapa titik di lomba di mana aku kira aku sedikit mengacaukannya,” ujar Norris seperti dilansir Reuters, Minggu.

Setop Karena Covid-19, Megaproyek PLT Sampah Rp330 Miliar di TPA Putri Cempo Solo Digas Lagi

Capaian Norris ini tentu tak bisa dipandang sebelah mata. Norris yang musim lalu “hanya” meraih 49 poin dan berada di posisi 11 klasemen berpeluang menjadi kuda hitam menyusul membaiknya kinerja mesin McLaren. Kepala Tim McLaren, Andreas Seidl, mengaku lega dengan hasil di race perdana F1 2020.

Selain Norris, Carlos Sainz Jr. dapat hasil lumayan dengan finis di posisi kelima. “Tak ada yang lebih baik, khususnya setelah masa sulit ini,” ujar Seidl mengacu podium keduanya dari tiga balapan terakhir.

McLaren merebut satu podium di pengujung tahun lalu di Brazil lewat Carlos Sainz. Gelar itu mengakhiri puasa podium McLaren sejak GP Australia 2014.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho