SOLOPOS.COM - Pembalap Forward Racing Yamaha Stefan Bradl sedang menggeber sepeda motor balapnya di sebuah sirkuit. Ist/dok

Pembalap MotoGP Stefan Bradl dikabarkan telah memutus kontrak dengan Forward Racing Yamaha dan berencana ke Aprilia Grsini.

Solopos.com, INDIANAPOLIS—Stefan Bradl dikabarkan berlabuh ke Aprilia Gresini setelah terjadi gonjang-ganjing di Forward Racing Yamaha. Demi melanjutkan mimpi untuk tetap bertahan di ajang Motogp, Bradl mesti memutuskan kontrak dengan Forward.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Ya, kelanjutan nasib Forward di kejuaraan balap motor kelas premier di musim ini tak jelas menyusul penahanan sang bos, Giovanni Cuzari, karena kasus korupsi, beberapa waktu lalu.

Praktis, tim kelas terbuka Yamaha ini tak punya dana segar untuk beroperasi lantaran rekening tim dibekukan demi kepentingan penyelidikan. Alhasil, Forward memutuskan absen di GP Indianapolis, 9 Agustus mendatang.

Bak gayung bersambut, Aprilia juga hanya diperkuat satu pembalap saat ini, yakni Alvaro Bautista. Tim pabrikan anyar yang menggandeng Gresini ini menyisakan Bautista di paddock lantaran mereka memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Marco Melandri terhitung sejak GP Jerman, Minggu (12/7/2015) lalu.

“Saya kira Stefan [Bradl] dan Alvaro akan menjadi pasangan pembalap yang menarik. Mereka sudah berpengalaman. Mungkin setelah GP Belanda Bradl belum terlalu fit karena cedera, jadi tak bisa menilainya karena ia belum tampil penuh. Tapi, saya yakin dia sangat termotivasi,” ungkap bos Gresini, Fausto Gresini, dilansir Speed Week, Jumat (31/7/2015).

Meskipun kemungkinan besar Aprilia setuju memakai jasa Bradl, bukan berarti pembalap Jerman itu bisa langsung tampil di paruh kedua yang ditandai dengan seri ke-10 di Indianapolis. Di sisi lain, tim pabrikan Italia ini juga tak mungkin meminta bantuan Michael Laverty lantaran ia terlampau sibuk dengan kompetisi British Superbike. Laverty hanya dikontrak sekali untuk menggantikan tempat yang ditinggalkan Melandri di GP Jerman.

Jika Bradl jadi unjuk gigi di Indianapolis dan Brno (GP Republik Cheska), ia akan menjadi pembalap Motogp pertama sejak Yonny Hernandez yang pindah tim di pertengahan musim 2013. Saat itu Hernandez hengkang dari Paul Bird Motorsport ke Pramac Ducati.

“Saya ingin kembali ke Indy dan Brno. Tapi, saya mesti mencari motor dan tim. Beruntung cedera saya sudah sembuh. Sejak jatuh di Assen lima pekan lalu, saya benar-benar ingin membalap,” jelas Bradl. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya