SOLOPOS.COM - Yoshinari Matsushita/gtamotorcycle

Yoshinari Matsushita/gtamotorcycle

LONDON-Pebalap sepeda motor asal Jepang Yoshinari Matsushita meninggal dunia saat kualifikasi balap “Isle of Man TT”.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pebalap Tyco Suzuki berusia 43 tahun ini meninggal setelah kecelakaan pada Senin malam di Ballacrye di bagian Utara Pulau, yang berada di Laut Irlandia antara pulau utama Inggris Raya dan Irlandia.

Sesi kualifikasi segera dibatalkan, demikian menurut panitia penyelenggara Auto Cycle Union Events Ltd (ACU).

Yoshinari, yang berasal dari Saitama, telah berkompetisi di Isle of Man TT sejak 2009 dan finis kelima di TT Zero untuk sepeda motor elektrik pada 2011.

Ia juga membalap untuk kelas superstock dan superbike.

“ACU mengucapkan rasa berbela sungkawa sedalam-dalamnya untuk keluarga dan rekan-rekan Yoshinari,” kata panitia penyelenggara dalam situs resmi ACU, Selasa (28/5/2013).

Gary Thompson, petugas lintasan, mengatakan, “Yoshi merupakan kompetitor yang benar-benar populer, yang memiliki banyak teman di paddock balap-balap TT.”

“Ia merupakan karakter yang tulus dan bersahabat yang selalu memiliki waktu untuk siapa saja. Ia akan dirindukan.”

Manajer Tyco Suzuki, Phil Neill, mengatakan tim yang berbasis di Irlandia Utara itu “terpukul” dengan kematian Matsushita.

“Kami sangat senang dapat bekerja dengan Yoshinari sepanjang TT 2013 dan mengucapkan duka cita kepada keluarganya serta sesama anggota tim,” kata Neill ACU mengatakan penyelidikan terhadap insiden itu telah dimulai.

“Isle of Man TT” dikenal sebagai salah satu balapan paling berbahaya di olahraga otomotif. Matshusita merupakan pebalap ke-21 yang meninggal di ajang ini sejak 2000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya